Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diparkir di Halaman Rumah, Nmax Digondol Pencuri

09 Oktober 2019, 22: 09: 09 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diparkir di Halaman Rumah, Nmax Digondol Pencuri

CURANMOR: Polisi melakukan olah TKP pasca terjadinya curanmor, Rabu (9/10). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Lagi-lagi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi diwilayah hukum Polres Tabanan. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Banjar Dinas Samsam I, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Akibatnya sebuah sepeda motor Nmax berwarna hitam raib.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa peristiwa itu bermula ketika pada hari Selasa (8/10) pukul 16.30 Wita, pemilik sepeda motor I Gede Joniarta, 27, sepulang bekerja langsung memarkirkan sepeda motor Nmax bernomor polisi DK 4831 GAH di halaman rumahnya, tepatnya di depan kamarnya.

Saat itu, menurut korban, stang sepeda motor kesayangannya sudah dikunci. Kemudian pada hari Rabu (9/10) sekitar pukul 01.00 Wita, saksi Ni Wayan Ladri, 54, yang terbangun, sempat melihat sepeda motor korban masih terparkir. Namun tiga jam kemudian, sekitar pukul 04.00 Wita, ayah korban I Wayan Winarta, 50, yang baru bangun, terkejut melihat sepeda motor sang anak sudah tidak ada di tempatnya. Saksi kemudian membangunkan korban dan memberitahu hal tersebut. Atas peristiwa tersebut korban pun melapor ke Polsek Kerambitan.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra membenarkan perihal peristiwa tersebut. Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban. “Dan saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Ditambahkannya, pelaku beraksi dengan cara masuk ke dalam halaman rumah korban yang tidak terkunci kemudian mengambil sepeda motor milik korban. Parahnya, STNK sepeda motor tersebut berada di dalam jok sepeda motor tersebut. “Untuk nomor mesin dan nomor rangka belum bisa kita ketahui karena STNK kendaraan ada di dalam sepeda motor yang hilang,” imbuhnya. Akibatnya peristiwa ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 28 juta.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia