Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Promosikan Pariwisata, Karangasem Pasang Videotron Subagan

09 Oktober 2019, 22: 48: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Promosikan Pariwisata, Karangasem Pasang Videtron Subagan

VIDEOTRON: Videotron di simpang empat Kelurahan Subagan, Karangasem sudah berfungsi sejak beberapa waktu lalu. (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Pemkab Karangasem kini tengah gencar melakukan promosi pariwisata. Salah satu caranya melakukan penayangan video seputar potensi Karangasem, termasuk pencapaian program pemerintah melalui videotron.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karangasem pun memasang anggaran sekitar Rp 300 juta untuk pengadaan videotron ini. Lokasinya berada di simpang empat Kelurahan Subagan, Jalan Sudirman, Kota Amlapura.

Pantauan Bali Express (Jawa Pos Group), Rabu (9/10) siang, layar besar elektronik ini telah berfungsi. Bahkan sudah diuji coba sejak beberapa hari lalu. Menurut Kepala Diskominfo Karangasem I Komang Daging, pembangunan videotron di simpang empat Subagan dinilai efektif dalam menyampaikan informasi singkat mengenai Karangasem. Sebab lokasinya berada di pusat keramaian.

Ditambahkan, jalur tersebut juga dilalui wisatawan asing yang hendak menuju Taman Ujung Soekasada, Tulamben, Amed, Candi Dasa, dan tempat lainnya. "Sehingga semakin mempermudah masyarakat untuk mengetahui hasil kinerja pemerintah. Informasi dapat dilihat secara terbuka," katanya.

Pihaknya ingin membangun beberapa unit lagi. Namun anggaran yang dimiliki terbatas. Selain dana pengadaan, biaya perawatan juga tidak sedikit mengingat barang berupa elektronik. "Kami pakai anggaran APBD Induk 2019. Perencanaan sejak Februari lalu," sambung Daging.

Sementara ini, videotron difungsikan untuk kegiatan promosi dan penyebaran informasi. Untuk pemasangan konten, pihaknya masih membicarakan, pihak mana saja yang bisa memasang konten tersebut. Konten juga dapat diisi oleh lembaga pemerintahan di lingkungan Pemkab Karangasem.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia