Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon
The Voice Indonesia

Gus Agung Ragu Bawakan Yellow, Sodorkan Lagu Kesukaan Ditolak

10 Oktober 2019, 21: 27: 02 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Gus Agung Digembleng Armand, Tak Ikuti Jejak Ibu

SIAP : Gus Agung siap ikuti babak knock out di ajang The Voice Indonesia bulan ini di Jakarta. (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Wakil Bali, Gus Agung berhasil meluluhkan  juri The Voice Indonesia.  Armand Maulana, Titi DJ, Vidi-Nino, menekan tombol dan memutar kursinya ketika lagu Yellow milik Coldplay yang dilantunkan Gus Agung diiringi petikan gitar mengalun. Hanya coach Isyana Saraswati yang tak membalikkan kursinya.

Titi DJ yang pertama menekan tombol dan membalikkan kursinya pertanda ingin mengajak Gus Agung ke dalam timnya, mengatakan, hanya di timnya Gus Agung akan pas berada. Titi DJ memuji timbre suara yang dimiliki Gus Agung sangat jarang dimiliki penyanyi, sehingga sangat tertarik untuk menanganinya. Salah satu Diva Indonesia ini mengaku suka dengan keberanian Gus Agung membawakan lagu yang ditulis Christopher Anthony John Martin, Guy Rupert Berryman, Jonathan Mark Buckland, dan William Champion ini, dengan versi beda dengan yang sudah ada.

Namun, tak kalah sengitnya Armand mengaku keterlaluan kalau tidak menekan tombol setuju saat mendengar suara pria yang tengah kuliah di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Udayana ini. Tapi, Vidi-Nino tak kalah serunya karena sangat menginginkan Gus Agung masuk dalam timnya. " Gus Agung kalau pilih Armand dapat bapak, pilih DJ dapat ibu, sedangkan kalau pilih Vidi-Nino, dapat sahabat yang pasti lebih dekat dan gampang untuk eksplor potensi yang ada,"ujar Vidi yang sangat  mengharapkan Gus Agung masuk timnya.

Bahkan, Vidi memuji suara Gus Agung yang sangat gampang mengenakkan lagu apapun jadi familiar. Di sisi lain Nino menilai penyanyi yang membawa alat musik biasanya kalau tampil tanpa alat musik, akan terganggu penampilannya. Justru kemungkinan kelemahan itu yang akan dibenahinya, agar Gus Agung bisa tampil menawan dengan alat musik maupun tanpa alat musik. Sejumlah rayuan mengalir deras dari coach. Namun, Gus Agung yang nama lengkapnya Ida Bagus Agung Saka Gotama ini, akhirnya memilih couch Armand Maulana.

Tentu pengalaman lolos di babak penyisihan awal yang bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai wilayah Indonesia bulan lalu di panggung indoor GTV Jakarta, layak dibanggakan, meski banyak kendala menghadang pria kalem ini. Sejak awal Gus Agung rupanya dipilihkan lagu Lemonade oleh pihak GTV . " Setelah negosiasi agak panjang, saya akhirnya memilih lagu Yellow, karena saya sedang gemar-gemarnya menyanyikan lagu Yellow, dan juga versi Yellow yang saya bawakan berbeda dengan versi originalnya," ujar putra pasangan Ida Bagus Oka Kresna dengan dr I Gusti Agung Ayu Decy Partiwi ini, kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) di Denpasar kemarin. Tetapi setelah berpikir berulang-ulang, Gus Agung justru merasa  sedikit ragu untuk membawakan lagu Yellow.

"Saya lantas  mengajukan kembali lagu lain, yaitu, Ain’t No Sunshine dari penyanyi kulit hitam Bill Withers. Tetapi lagu itu tidak diterima pihak GTV dan akhirnya saya menyanyikan lagu Yellow versi saya dengan akustik, dan bersyukur bisa lolos," ujar alumni SMAN 1 Denpasar ini.

Gus Agung berharap dukungan dari semua pihak, terutama warga Bali yang ada di Bali dan luar Bali untuk turut mendoakan agar bisa lolos ke babak yang sangat berat, yakni di babak knock out bulan ini di Jakarta.

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia