Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon
The Voice Indonesia

Gus Agung Digembleng Armand, Tak Ikuti Jejak Ibu

10 Oktober 2019, 21: 30: 43 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Gus Agung Digembleng Armand, Tak Ikuti Jejak Ibu

PILIH : Gus Agung pilih masuk tim Armand Maulana yang sekaligus jadi coach di ajang The Voice Indonesia. (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Tampil di Ajang The Voice Indonesia, salah satu mimpi seorang penyanyi. Dan, Gus Agung berhasil mewujudkan mimpinya itu jadi nyata, meski nantinya tak menjadi yang terbaik. Namun, yang pasti melewati semua itu bukanlah hal mudah.

Babak knock out yang dijalani Gus Agung bulan ini sungguh sangat berat. Apalagi penyanyi yang lolos dan masuk di tim coach Armand Maulana semuanya punya karakter vokal, gaya, dan skill masing masing yang bisa dijadikan unggulan. Meski demikian, pria kelahiran Denpasar, 23 Maret 2001 ini, tetap dengan hati mantap memilih Armand Maulana, vokalis grup Gigi yang harus menjadi coach.

"Saya mengidolakan coach Armand, berawal dari suaranya yang berkarakter, stage act yang luar biasa untuk penyanyi  umur 48 tahun, dan juga cara Kang Armand meng-invite audience juga sangat istimewa," papar Gus Agung yang tinggal di kawasan Jalan Danau Buyan, Sanur.

Setelah mendapat beberapa kali pengarahan dari Armand Maulana, Gus Agung mengaku ekspektasinya ternyata jauh dengan apa yang ada di benaknya sebelumnya tentang cara Armand menyemangati.

"Banyak hal yang sangat-sangat penting yang saya petik dari beberapa kali latihan dengan coach Armand. Tidak hanya teknis, tetapi secara mental dan juga moral," terang putra pasangan Ida Bagus Oka Kresna dengan dr I Gusti Agung Ayu Decy Partiwi ini, kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) di Denpasar kemarin.

Gus Agung merasa tak keliru mengidolakan dan memilih Armand Maulana sebagai coach. Di sisi lan, pria yang juga menguasai sejumlah alat musik ini, mengidolakan John Mayer. "John Mayer tidak semata mata seorang penyanyi, melainkan seorang musisi yang memiliki skill dan sense of music yang sangat kuat, sehingga bisa menjadi benchmark alias tolok ukur di industri musik," terang Gus Agung.

Menurut rencana Gus Agung harus sudah berada di Jakarta 19 Oktober, dan 24 Oktober ini akan mulai live round, namun kapan pastinya tampil belum diketahui.

Disinggung soal lagu yang dibawakan saat babak knock out di The Voice Indonesia bulan ini di Jakarta, Gus Agung memilih lagu 'Killing Me Softly' milik The Fugees. Masuk babak knock out diakui Gus Agung sangat berat, tapi semangat dan optimisme tak pernah pudar untuk melakukan yang terbaik. “ Kalau memang sudah jodoh pasti jadi. Maksud dari semua itu, semua yang kita lakukan jika tanpa kehendak Tuhan tidak akan terealisasi. Maka, jika gagal melakukan sesuatu, maka berarti jodoh atau takdir kita belum atau bukan di sana. Tetapi kita harus tetap berusaha melakukan yang terbaik," ujarnya.

Soal keterlibatan Gus Agung di ajang The Voice Indonesia, diakui ayahnya, Ida Bagus Oka Kresna muncul dari keinginannya sendiri, dan  itu pun last minute baru memutuskan ikut.

"Untuk karir sebenarnya sempat ada keinginan Gus Agung untuk menjadi dokter seperti ibunya. Tapi, karena lebih tertarik berwirausaha dan bermusik, akhirnya dia masuk di Fakultas Ekonomi Managemen dan Bussines Unud," papar pria yang akrab disapa Gus Oka ini.

Pria yang juga bisnis di bidang akomodasi pariwisata ini, berharap kedepannya Gus Agung bisa bertanggung jawab dengan apapun pilihan karirnya dan selalu berusaha menjadi terbaik di bidangnya.

Menurut Gus Oka, keseharian Gus Agung sama dengan anak seusianya dan sangat care dengan keluarga dan  hormat dengan yang lebih tua siapapun itu.

"Jika dia akan serius berkarir di musik, tentunya harapan kita agar dijalankan dengan bersungguh sungguh dan maksimal. Apapun itu yang penting dia senang dan menikmatinya. Apalagi bisa berbagi kesenangan dan kebahagiaan dengan orang sekitarnya," pungkas Gus Oka didampingi istrinya, dr. I Gusti Agung Ayu Decy Partiwi. 

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia