Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Putra Mengwi Lolos Divisi Utama Kompetisi Giriasa PS Badung

11 Oktober 2019, 21: 52: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Putra Mengwi Lolos Divisi Utama Kompetisi Giriasa PS Badung

TEMBUS DIVISI UTAMA: Skuad tim Putra Mengwi yang sukses menjadi runner up Divisi I, sekaligus memastikan satu tempat di Divisi Utama Kompetisi Giriasa PS Badung. Gede Frandika Dharma, Pelatih Putra Mengwi (insert). (PUTRA MENGWI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

MENGWI, BALI EXPRESS - Setelah cukup lama berkutat di Divisi I, tim sepakbola PS Putra Mengwi akhirnya memastikan satu tempat di Divisi Utama Kompetisi Giriasa PS Badung. Sukses klub asal Desa Mengwi itu melenggang ke kompetisi kasta tertinggi di Badung itu musim depan (2020), setelah menjadi runner up Divisi I Kompetisi Giriasa PS Badung yang baru saja berakhir.

Gede Frandika Dharma, Pelatih PS Putra Mengwi, Jumat (11/10) kemarin mengatakan, keberhasilan tim asuhannya melenggang ke Divisi Utama PS Badung merupakan sejarah tersendiri bagi timnya. Pasalnya PS Putra Mengwi sudah cukup lama terlempar ke Divisi I, dan selalu gagal melenggang ke kompetisi kasta tertinggi di Badung tersebut.

“Ini adalah sejarah tersendiri bagi klub kebanggaan Mengwi ini. Karena setelah cukup lama hanya berkutat di Divisi I, akhirnya tahun depan sudah bisa kembali berlaga ke Divisi Utama. Karena pada Kompetisi Divisi I Giriasa PS Badung yang baru berakhir, kami berhasil menjadi runner up di bawah Baraputra Baha yang menjadi juara,” ucapnya.

Terkait dengan peluangnya bersaing saat berlaga di Divisi Utama. Pria yang biasa disapa Pak Franda ini mengakui, persaingan dipastikan akan berlangsung sengit. Karena di Divisi Utama nanti, bakal berkumpul 10 tim terbaik di Badung.

Meski begitu, dirinya memastikan tim asuhannya siap tampil maksimal, untuk meraih hasil membanggakan bagi Mengwi. “Dengan hasil ini, mudah-mudahan dengan main Divisi Utama, Putra Mengwi bisa menghasilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Desa Mengwi,” terangnya.

“Untuk materi pemain, pasti kami akan tetap berbenah, termasuk dengan penambahan beberapa pemain, terutama yang akan kami ambil dari SSB Putra Mengwi. Yang pasti, saat ini untuk kerangka tim sudah ada, plus penambahan (pemain) tadi,” imbuhnya.

Seperti dituturkan, pada kompetisi Divisi I yang berlangsung sejak pertengahan Agustus lalu, dan berakhir Jumat kemarin, Putra Mengwi bersaing dengan 10 tim, guna memperebutkan dua tiket ke Divisi Utama. 10 tim tersebut sebelumnya telah dibagi menjadi dua grup, yang mana tiap grup diisi lima tim. Kemudian dari 10 tim tersebut menghasilkan empat tim terbaik. Empat tim tersebut lagi-lagi diadu, hingga meloloskan dua tim sebagai juara dan runner up.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia