Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Lintas Agama Imbau Jaga Kondusivitas

15 Oktober 2019, 19: 31: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Lintas Agama Imbau Jaga Kondusivitas

Ketua PHDI Kabupaten Bangli I Nyoman Sukra (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, tokoh masyarakat lintas agama di Kabupaten Bangli mengimbau masyarakat Bangli secara bersama-sama menjaga kondusivitas. Tidak terpengaruh informasi hoax yang bisa menyesatkan dan memecah persatuan bangsa.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bangli I Nyoman Sukra dengan tegas menolak unjuk rasa anarkis, penyebaran faham radikalisme yang bisa memecah belah persatuan Republik Indonesia. Menurutnya, pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan rangkaian Pemilu 2019. “Kami mendukung pelantikan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang aman dan kondusif,” tegas Sukra, Selasa (15/10)

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Bangli I Made Rijasa. Pria asal Desa Selat, Kecamatan Susut itu mengatakan, sudah sepatutnya semua pihak menghormati hasil demokrasi. Ia pun tidak sepakat jika sampai ada demonstrasi anarkis. “Indonesia memang negara demokrasi. Namun semua ada aturannya, termasuk dalam menyampaikan pendapat,” ungkap Rijasa.

Secara terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangli H. Lalu Nasrudin juga mengimbau masyarakat muslim di Bumi Sejuk, sebutan Kabupaten Bangli, agar tidak mudah terhasut isu negatif. Ia mengajak semua pihak ikut memerangi faham radikalisme yang tidak mencerminkan idiologi Pancasila.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia