Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Rudiantoro Diduga Sudah Merencanakan Pembunuhan di Kreneng

17 Oktober 2019, 10: 36: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Rudiantoro Diduga Sudah Merencanakan Pembunuhan di Kreneng

TERSANGKA: Rudiantoro. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Kasus penikaman di dekat Pasar Kreneng yang menewaskan seorang perempuan, Halimah, 27, masih menyimpan teka-teki. Sebelumnya, disebut, pelaku Rudiantoro, 38, merupakan suami korban dan itu memang diakui oleh pelaku. Namun, sejauh ini polisi belum berani memastikan apakah mereka pasutri sah atau bukan.

Hal tersebut lantaran belum ditemukannya dokumen atau surat nikah keduanya. Alih-alih memastikan hubungan sah keduanya, pihak kepolisian sampai saat ini belum menemukan alamat tinggal korban maupun pelaku di Denpasar. Apakah dia menetap di Kota Denpasar masih menjadi tanda tanya.

Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, saat dikonfirmasi perkembangan kasus penusukan tersebut kemarin belum bisa memastikan apakah mereka suami istri yang sah. “ Dari pengakuan tersangka mereka suami istri, tapi apakah itu sah atau istri siri kita belum bisa pastikan, “ jelas Ruddi kepada awak media.

Motif sebenarnya penusukan korban (Halimah) oleh tersangka (Rudianto) pun masih belum  dipastikan oleh kepolisian, “Motifnya sementara karena cemburu, karena korban dikatakan selingkuh, cuma kita masih dalam penyelidikan, nanti dalam waktu dekat kita rilis,” jelas Kapolres Ruddi.

Ketika dikonfirmasi apakah pembunuhan ini ada indikasi terencana, Kapolres Denpasar menjelaskan kemungkinan pembunuhan tersebut sudah direncanakan tersangka. “Kemungkinan sudah direncanakan, kalau dilihat dari luka dan motif pelaku, cuma nanti kami pastikan secepatnya,” jawab Ruddi.

Peristiwa tragis ini sebelumnya terjadi pada Selasa (15/10) di depan gerbang Sekolah Tinggi Ilmu Politik (Stispol) atau selatan Pasar Kreneng, Denpasar. Peristiwa yang menggegerkan masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tersebut berawal dari adu mulut antara keduanya.

Dari keterangan saksi di lapangan mereka awalnya datang dengan menggunakan motor Suzuki Spin hitam, yang kini menjadi barang bukti, kemudian terlibat adu mulut didepan gerbang stispol. Rudianto seketika menikam Halimah dengan pisau dapur yang dia bawa.

Kini kasus yang masih misterius ini ditangani oleh Polresta denpasar. Kasatreskrim Polresta Denpasar ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Denpasar masih belum bisa memberikan keterangan. “Saya masih belum dapat datanya, jadi bersabar dulu, “ jawab Kasubag Humas Polresta Denpasar Kompol M. Nurul Yaqin.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia