Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Touring Lintas Negara, Agenda Rutin HOBI Chapter Bali

18 Oktober 2019, 19: 50: 16 WIB | editor : Nyoman Suarna

Touring Lintas Negara, Agenda Rutin HOBI Chapter Bali

TOURING : Aktivitas touring HOBI di Thailand tahun 2019 (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS -  Touring merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan khususnya bagi mereka yang memiliki hobby berkendara. Selain bisa melatih kemampuan dalam mengendari sepeda motor, touring juga menjadi satu media untuk melatih kemampuan team work, karena dalam aktivitas touring ini, yang diutamakan adalah kebersamaan.

Bagi club motor, aktivitas touring menjadi salah satu aktivitas wajib, seperti yang dilakukan oleh HOBI Chapter Bali. Komunias Honda Big Bike Bali ini, secara rutin menggelar touring. Tidak saja di Bali, touring yang dilakukan oleh HOBI Chapter Bali, menurut Big Bike Manager Astra Motor Bali, Arki Prayogi, juga sampai ke luar Bali.

Aktivitas touring lintas negara ini, jelas Arki, sudah menjadi agenda rutin HOBI Chapter Bali. "Touring lintas negara ini menjadi agenda tahunan di HOBi Chapter Bali. Negara-negara yang menjadi spot touring kami beragam. Tidak saja Asia, tapi juga ke Eropa dan Australia," ungkapnya.

Ajang touring lintas negara ini, lanjutnya, tidak saja sebagai ajang untuk pamer kendaraan, namun menjadi bagian dari aktivitas wisata dengan cara yang berbeda. Karena berkunjung ke satu negara dengan cara touring dan mengguide diri sendiri, diakui Arki, menjadi tantangan tersendiri bagi para biker.

Sementara itu, salah satu anggota HOBI Bali, Ida Bagus Eka, touring lintas negara ini juga menjadi salah satu aktivitas untuk mengenal budaya dan infrastruktur lalu lintas yang ada di negara-negara tersebut. "Bukan untuk membandingkan, namun kami lebih pada aktivitas traveling yang dilakukan dengan cara yang berbeda," paparnya.

Untuk aktivitas touring ini, Eka mengatakan, harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Tidak saja persiapan fisik, juga persiapan mental. Karena, diakuinya, Touring di negara lain, tentu para biker akan menghadapi tantangan yang berbeda, khususnya dalam hal perbedaan budaya dengan Indonesia.

Lantas apa saja agenda dari touring lintas negara ini? Selain mengunjungi spot-spot wisata, touring ini juga menjadi ajang untuk berbagi melalui kegiatan sosial yang dilakukan sesuai dengan tema touring. "Tidak saja berkunjung ke tempat wisata, kami juga melakukan kegiatan sosial, khususnya yang berkaitan dengan masalah-masalah sosial atau kemanusiaan yang ada di Bali," ungkapnya.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia