Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Edarkan Narkotika, Predi dan Yogi Dikendalikan Orang LP Kerobokan

18 Oktober 2019, 20: 20: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Edarkan Narkotika, Predi dan Yogi Dikendalikan Orang LP Kerobokan

NARKOBA : Dua tersangka narkoba digelandang Sat Resnarkoba Polres Bangli. Mereka mengaku dikendalikan bandar dari Lapas Kerobokan. (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - Sat Resnarkoba Polres Bangli mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu (SS), dengan tersangka Predi Susanto, 29, asal Banyuwangi, Jawa Timur dan rekannya Yogi Ardiansyah, 24,  asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Keduanya ditangkap saat mengambil SS di Gang 8, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, Selasa (15/10) sekitar pukul 22.30.

Kasat Resnarkoba Polres Klungkung Iptu I Gede Sudiarna Putra dalam keterangannya kepada media, Jumat (18/10) mengatakan, keduanya dikendalikan orang berinisial PL yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kerobokan. Mendapati pengakuan seperti itu, Sudiarna mengaku telah berkoordinasi dengan Polresta Denpasar dan Polres Badung. “Kami akan lakukan lidik lanjutan,” tegas Sudiarna didampingi Kasubag Humas AKP Sulhadi.

Ia menerangkan, kedua tersangka yang tinggal di Denpasar ini, secara khusus datang ke Bangli mengambil SS. Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon DK 3933 AQ. Begitu tiba di lokasi, Yogi langsung mengambil satu paket yang dimasukkan dalam kemasan snack, tertempel di tiang lampu penerangan jalan. SS itu beratnya 0,32 gram. “YA (Yogi) mengambil barang, diserahkan kepada PS (Predi). Rencananya barang itu dibawa ke Sesetan,” sebut Sudiarna.

Kepada polisi, keduanya mengaku baru sekali terlibat peredaran SS dengan iming-iming imbalan Rp 400 ribu. Keduanya juga positif konsumsi sejak 2017 lalu. Bahkan untuk Yogi, terakhir kali menggunakan tiga hari sebelum dibekuk polisi.

Atas perbuatannya, keduanya disangkakan melanggar Pasal Primer 114 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan melanggar Pasal Subsider 112 Ayat (1) undang-undang yang sama, jo Pasal 132. Selain mengamankan SS, polisi juga mengamankan handpone keduanya yang bersisi percakapan transaksi.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia