Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dilaporkan Hilang, Stepen Ditemukan Mengambang di Danau Batur

18 Oktober 2019, 20: 35: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dilaporkan Hilang, Stepen Ditemukan Mengambang di Danau Batur

EVAKUASI – Jenazah I Wayan Permana alias Stepen,15, warga Dusun Terunyan, Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli dievakuasi petugas. (HUMAS POLRES BANGLI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - Seorang pelajar, I Wayan Permana alias Stepen,15, warga Dusun Terunyan, Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli yang sebelumnya dilaporkan hilang, berhasil ditemukan. Sayangnya, ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, mengambang di Danau Batur, wilayah Desa Terunyan, Jumat (18/10) sekitar pukul 06.30.

Korban ditemukan oleh nelayan I Nengah Lama, warga Terunyan. Warga yang akrab disapa Nang Liang itu melihat jazad Stepen mengambang sekitar 4 meter dari bibir danau. Temuan itu pun langsung disampaikan kepada warga, termasuk tim gabungan dari Basarnas dan kepolisian untuk melakukan evakuasi.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kintamani IV di Desa Kedisan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal karena tenggelam. Diduga penyakit epilepsinya kambuh. “Menurut keterangan keluarga korban, korban memiliki riwayat epilepsi,” terang Sulhadi.

Diberitakan sebelumnya, Stepen diketahui hilang berawal dari tidak pulang ke rumahnya Kamis (17/10) hingga pukul 18.00. Pihak keluarga yang khawatir dengan keselamatan Stepen langsung melakukan pencarian. Ternyata ditemukan pakaian korban di dermaga Terunyan.  Salah seorang warga I Gede Ardika juga sempat melihat korban mandi di danau sekitar pukul 17.45. Informasi itu semakin menguatkan dugaan korban tenggelam. Meksipun dikenal bisa renang, tetapi dia diketahui mengidap epilepsi.

Pencarian pun langsung dilakukan warga setempat di sekitar dermaga, tempat ditemukan pakaian korban, hingga menyisir danau. Pencarian sampai Kamis dinihari itu tak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan Jumat pagi, hingga korban ditemukan tak bernyawa.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia