Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Banyak Tanggungan, Dua Pemuda Nekat Menjambret

18 Oktober 2019, 21: 43: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Banyak Tanggungan, Dua Pemuda Nekat Menjambret

JAMBRET APES: Ben harus mendekam di sel Polresta Badung akibat menerima ajakan temannya untuk menjambret. (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS – Kesulitan keuangan membuat orang gelap mata dan berpikiran pendek. Hal tersebut dilakukan oleh dua pemuda di Canggu, Kuta Utara. Mereka menjambret seorang perempuan Jumat (18/10) sekitar pukul 00.30.

Tersangka Alim Ben Prayogo, 25, dan Hari Subagyo, 28, menjambret Gabriella Reinhard Putri,19, seorang perempuan yang berasal dari Jakarta. Korban dijambret ketika sedang mengendarai motor di kawasan Canggu.

Kasatreskrim Polres Badung AKP AKP Laorens Rajamangapul Heselo menerangkan, tersangka menjambret korban saat berkendara seorang diri. Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan memepet motor korban yang dilihatnya memakai tas selempang kecil.  “Korban dilihat memakai tas kecil dan berkendara seorang diri, kemudian tersangka Ben memepet korban dan tersangka Hari menarik tas tersebut,” beber Laorens.

Dari pengakuan pelaku  (Ben) kepada penyidik, dirinya dan Hari melakukan penjambretan karena Hari mengaku sedang mengalami masalah keuangan. “Awalnya Hari Subagyo dan Ben jalan-jalan ke Pantai Kuta. Ketika duduk-duduk di sana, Hari bercerita bahwa dia sedang kesulitan keuangan dan banyak tanggungan,” terang AKP Laorens.

Kemudian Hari mengajak Ben untuk mencari uang dengan menjambret. “Hari mengajak Ben untuk menjambret. Ben menerima ajakan Hari dan mereka kembali mengendarai motor ke wilayah Canggu. Dalam perjalanan Hari memberi tahu cara menjambret kepada Ben. Selang beberapa menit, mereka melihat korban (Gabriella) sedang mengendarai motor seorang diri,” jelas Laorens.

Mereka mengejar dan memepet korban, kemudian Hari menarik tas korban. Namun aksi mereka tak berjalan mulus. Korban yang tidak terima, sempat mengejar mereka. “Pelaku dikejar korban setelah ditarik tasnya, hingga ke pertigaan Puskesmas Jalan Raya Kedampang, Kuta. Korban pun menabrak pelaku hingga mereka terjatuh bersama,” lanjutnya.

Hari yang masih sadar pun langsung bangun dan melarikan diri, meninggalkan kawan yang diajaknya menjambret. “Hari melarikan diri dengan motor Beat, sementara Ben ditinggal, dia diamankan di tempat kecelakaan oleh petugas,” jelas Laorens.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti milik korban. “Kami amankan 1 tas kecil warna hitam, dan 2 buah HP yang dijambret pelaku. Hari masih dalam pengejaran,” ungkap Laorens. Kini Ben yang menerima ajakan jahat temannya tersebut harus mendekam di sel Mapolres Badung.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia