Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Petik Mangga, Seorang Pria Lemas dan Sesak Nafas di Tabanan

19 Oktober 2019, 21: 52: 25 WIB | editor : I Putu Suyatra

Petik Mangga, Seorang Pria Lemas dan Sesak Nafas di Tabanan

EVAKUASI: Proses evakuasi I Komang Putra Adnyana, 30, Sabtu (19/10). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Seorang pria lemas dan mengalami sesak nafas saat hendak memetik mangga di kebun yang berlokasi di Banjar Pangkung Prabu, Desa Delod Peken, Tabanan, Sabtu (19/10) sekitar pukul 15.50 Wita.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa peristiwa itu bermula ketika korban I Komang Putra Adnyana, 30, warga Banjar Pangkung Prabu, Desa Delod Peken, Tabanan datang ke kebun miliknya sekitar pukul 15.30 Wita bersama sang istri I Gusti Agung Komang Noviyanti, 29, dengan tujuan memetik mangga.

Setelah 3 kali naik atau memanjat pohon mangga yang tinggi kurang lebih 15 meter menggunakan tangga, korban kemudian kelelahan dan bermaksud turun dari pohon. Sayangnya kondisi korban sudah sangat lemas dan sesak nafas sehingga korban terkulai lemas diantara batang pohon.

Melihat kondisi sang suami yang kelelahan, saksi  I Gusti Agung Komang Noviyanti pun berteriak minta tolong, dan tetap memanggil-manggil korban dengan maksud agar korban tetap sadar sehingga tidak terjatuh.

Tak lama kemudian datang sejumlah warga untuk membantu, diantaranya saksi Pak Surya yang naik ke pohon mangga dan mengikat tubuh korban agar tidak jatuh.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan tak berselang lama setelah salah seorang warga mengikat tubuh korban, datang petugas PLN yang membawa peralatan evakuasi. "Korban kemudian berhasil diturunkan dan dibawa ke BRSU Tabanan," ungkapnya.

Ditambahkannya, korban yang kini dalam keadaan sadar masih menjalani perawatan di BRSU Tabanan namun masih lemas.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia