Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon
The Voice Indonesia

Gus Agung dan Suci Menangi Battle, Babak Berat Menanti

20 Oktober 2019, 20: 12: 41 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Gus Agung dan Suci Menangi Battle, Babak Berat Menanti 1

LOLOS : Gus Agung (kiri) yang punya nama lengkap Ida Bagus Agung Saka Gotama, lolos dari babak Battle saat diduetkan membawakan lagu 'Risalah Hati' dengan Chrissa. (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA, Bali Express – Langkah wakil Bali di ajang pencarian bakat nyanyi, The Voice Indonesia berlangsung mulus. Sudah empat tahapan dilewati, sejak babak seleksi di Denpasar hingga ke babak Battle yang digelar Sabtu (19/10) malam di studio indoor GTV, Jakarta.

Total sudah empat babak dilewati penyanyi Gus Agung dari Sanur dan Suci dari Baktiseraga, Buleleng ini.  Ajang yang cukup menguras tenaga dan pikiran karena berlangsung ketat dengan peserta dari seluruh Indonesia dan berlangsung cukup lama.

Audisi The Voice Indonesia terbagi menjadi 'open audition', 'private audition', dan 'big auditions' yang digelar di berbagai kota di Indonesia.

Gus Agung dan Suci Menangi Battle, Babak Berat Menanti 2

SUCI : Suci (kanan) yang ditantang Trully membawakan lagu Whitney Houston, 'I Will Always Love You' tampil menawan. (ISTIMEWA)

Selanjutnya peserta yang lolos dihubungi via pesan singkat (SMS), telepon atau email. Setelah dinyatakan lolos, harus ikuti babak selanjutnya di Jakarta.

Adapun babak yang harus dilalui peserta, yakni 'Blind Auditions, di mana sejumlah juri memilih kontestan dengan cara menekan tombol dan membalikkan kursi karena hanya mendengarkan suaranya saja.

Selanjutnya hak memilih diberikan kepada kontestan untuk memilih coach yang menginginkannya yang dianggap cocok. Setelah mendapat gemblengan dari coach, selanjutnya diadu dalam babak 'Knockout', dan yang tak terpilih harus kemas koper untuk pulang karena tersingkir.

Dua wakil Bali, Gus Agung dan Suci kebetulan keduanya memilih coach Armand, vokalis grup Gigi. Lolos babak 'Knockout', kontestan lanjut mengikuti babak 'Battle', yakni diadu langsung di atas panggung tampil bersama (duet).

Babak ini kerap bikin pusing coach Armand, Titi DJ, Vidi-Nino, dan Isyana Saraswati karena harus menyingkirkan salah satu penyanyi terbaik dari yang terbaik.

Di babak 'Knockout', Gus Agung lolos dan menyingkirkan   peserta lain lewat lagu 'Killing Me Softly', sementara Suci lolos setelah membawakan lagu 'Menghujam Jantungku' milik Tompi.

Perjuangan selanjutnya makin berat karena akan memasuki babak 'Battle Round'. Beruntung di babak 'Battle' ini yang dilangsungkan Sabtu (19/10) malam di studio indoor GTV, Jakarta, keduanya lolos.

Pria kalem anak pasangan Ida Bagus Oka Kresna dengan dr I Gusti Agung Ayu Decy Pratiwi yang battle dengan penyanyi bersuara unik, Chrissa, duet  membawakan lagu 'Risalah Hati' yang dipopulerkan Dewa, dinyatakan berhak melaju ke babak berikutnya ke 'Live Round' akhir bulan ini.

Demikian juga Suci yang ditantang Trully membawakan lagu Whitney Houston, 'I Will Always Love You' tampil menawan, dan akhirnya dinyatakan lolos. Di babak 'Blind Auditions' Suci yang punya nama lengkap Ni Luh Putu Suciyantini ini,

membawakan  lagu 'Give Me One Reason' dari Tracy Chapman, kemudian di babak 'Knockout' membawakan lagu 'Menghujam Jantungku', yang ternyata turut menghujam jantung para juri The Voice Indonesia.

Penampilan anak pertama dari Kepala Dusun Galiran, Desa Baktiseraga, Gede Riasa ini, dihujani pujian coach. Bahkan, kerap mendapat 'standing ovation' dari juri. Namun, yang pasti masih ada tahapan berat, yakni 'Live Round'. Jika lolos babak 'Live Round', selanjutnya akan masuk semifinal, kemudian Grand Final yang akan dilaksanakan November 2019.

Dua wakil Bali, Gus Agung dan Suci kini masih ada di Jakarta. Keduanya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Bali dan warga lain di seluruh Indonesia, agar bisa memberikan yang terbaik.

Langkah hingga lolos ke tahap 'Live Round', diakui keduanya tak pernah terbayangkan sebelumnya, mengingat ribuan talenta di bidang tarik suara ikut bersaing. Gus Agung yang berada di Airport Ngurah Rai, jelang berangkat ke Jakarta, Sabtu pagi kemarin, juga memohon dukungan.

"Terima kasih supportnya, saya masih di studio MNC Jakarta untuk mengikuti segala persiapan berkaitan dengan Live Round nanti," papar Suci lewat sambungan jarak jauh kepada Bali Express ( Jawa Pos Group), Minggu (20/10) kemarin.

Gus Agung dan Suci belum bisa komentar banyak soal babak 'Live Round' karena sangat dibatasi berhubungan dengan media. "Saya nanti kasi info kalau ada waktunya," pungkas Suci.

Tak ditampiknya bahwa babak 'Live Round' lebih menegangkan karena siaran langsung. "Sa ya harus benar-benar mempersiapkan diri saya untuk bisa tampil dengan baik," ujar Suci.

Gus Agung dan Suci, sama-sama memohon dukungan karena memasuki babak 'Live Round' juga diberlakukan vote dengan sistem pesan singkat  (SMS) lewat handphone.

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia