Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United Bantai Badak Lampung 3-0 Puaskan “Difabel Militan”

23 Oktober 2019, 10: 20: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United Bantai Badak Lampung 3-0 Puaskan “Difabel Militan”

BUTUH FASILITAS: Deretan suporter penyandang disabilitas hadir di tribun VIP. (NYOMAN DARMA WIBAWA/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kekalahan setengah lusin dari Borneo FC Jumat lalu (18/10) memang menyakitkan. Namun, kemenangan atas Badak Lampung FC di Stadion Kapten Wayan Dipta tadi malam mampu mengobati kekecewaan suporter. Termasuk deretan suporter penyandang disabilitas di tribun VIP stadion.

“Sangat puas dengan hasil sekarang walaupun laga sebelumnya tidak munafik kalau laga tersebut mengecewakan namun saya tetap bangga dan cinta dengan Bali United, " ujar salah seorang suporter difabel, Anak Agung Gede Putra yang datang menonton bersama keluarga dan sejumlah rekannya.

Setidaknya, ada sekitar tujuh penyandang difabel yang membawa kursi roda di tribun VIP. Meski masih terlihat nyaman, mereka butuh fasilitas stadion yang lebih mengakomodasi penonton difabel. Tentu saja mereka bisa disebut suporter militan karena dengan kemampuan fisik berbeda, rela ikut berdesakan menonton.

Agung Gede berharap nantinya agar ada akses untuk para penyandang distabilitas untuk menonton dengan lebih nyaman. "Cuma kalau untuk saya pribadi akses untuk kami para penyandang disabilitas masih kurang terkadang sampai harus ikut berdesakan, namun saking cintanya kami dengan tim itu semua tidak jadi masalah," kata lelaki asli Klungkung ini.

Sepanjang pertandingan kemarin Bali United tampil cukup dominan. Fadil Sausu sudah membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat tendangan bebas melengkung. Sederet peluang berikutnya berhasil diciptakan. Namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

Tim Serdadu Tridatu mampu memperbesar keunggulan pada menit 56 lewat gol Ilija Spasojevic. Berawal dari kerja sama dengan Paulo Sergio, Spaso yang lepas dari kawalan pemain belakang Badak Lampung berhasil membobol gawang Daryono untuk kedua kalinya.

Empat menit setelah gol Spaso, situasi semakin memburuk untuk tim Badak Lampung setelah pemainnya Aulia Hidayat dikartu merah usai melanggar Fahmi Al Ayyubi.

Hanya semenit setelah kartu merah tersebut, kembali Spaso sukses mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga ini setelah sundulannya memanfaatkan umpan crossing Dias Angga berhasil membobol gawang Daryono untuk ketiga kalinya.

(bx/dar/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia