Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Crystal Bay, Pantai Cantik di Nusa Penida

25 Oktober 2019, 14: 32: 13 WIB | editor : I Putu Suyatra

Crystal Bay, Pantai Cantik di Nusa Penida

NYAMAN : Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman di Pantai Crystal Bay, karena belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. (ISTIMEWA)

Share this      

NUSA PENIDA, BALI EXPRESS - Pulau Nusa Penida kini  tak hanya  fokus jadi destinasi wisata relegi. Apalagi memiliki  potensi alam yang indah, seperti  Crystal Bay.

Crystal Bay menjadi salah satu pantai terindah  di Nusa Penida yang berlokasi di Banjar Penida,  Desa Sakti. Tempat ini berjarak sekitar  15 kilometer dari Pelabuhan Nusa Penida, yang bisa ditempuh  selama  20 menit.


Menurut Dika,  salah seorang pemandu wisata di Nusa Penida, nama Crystal Bay disematkan untuk pantai ini karena disesuaikan dengan kondisinya. Air yang sangat bening, membuat pengunjung  menamai tempat ini dengan Crystal Bay. "Tidak hanya  airnya  yang sebening kristal, nmaun juga memiliki alam bawah laut yang mengagumkan," jelasnya.
Untuk bisa menikmati Pantai Crystal Bay dengan pasir putihnya,  pengunjung  harus menuruni anak tangga yang  cukup banyak.


Namun, selepas menaiki anak-anak tangga itu, wisatawan disambut dengan  pemandangan Crytal Bay yang menawan.  Mulai dari pura yang berada tidak jauh dari area pantai serta keberadaan Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan, juga bisa disaksikan dari kawasan pantai ini.
Keunikan lain yang bisa disaksikan adalah keberadaan sebuah pulau kecil yang tidak jauh dari lokasi pantai. "Pulau  yang luasnya  sekitar satu hektare ini berfungsi sebagai pemecah alami, sehingga wisatawan  bisa dengan bebas melakukan aktivitas snorkeling dan menyaksikan keindahan alam bawah laut,"  ujar Dika kepada Bali Express ( Jawa Pos Group ) pekan kemarin.
Menurut Gung Sri,  wisatawan asal Denpasar,  Pantai Crystal Bay salah satu pantai favorit, karena memiliki air yang jernih dengan pemandangan alam yang indah.  "Pantai ini juga menjadi lokasi snorkeling serta scuba diving yang seru, karena memiliki pemandangan bawah laut yang menawan," jelasnya. 

Alam bawah laut  Crystal Bay, lanjut  Sri, terbentuk dari gugusan atol kecil,  sehingga menciptakan hamparan terumbu karang yang indah dengan beragam jenis ikan warna-warni.


Pantai ini juga mempunyai pemandangan darat yang tidak kalah mengagumkannya.  Hamparan pasir yang sangat luas, dengan garis pantai mencapai satu kilometer. Dan, terlihat makin indah karena  dikelilingi  gugusan atol kecil serta bukit hijau yang menyegarkan pandangan.
Berkunjung ke Crystal Bay Nusa Penida,  wisatawan bisa merasakan suasana yang sangat tenang karena pantai ini masih terbilang sepi.


Bagaimana cara menuju Pantai Crystal Bay?  Tak sulit, karena akses penyeberangan sudah cukup ramai dan boat dari Bali Daratan menuju Nusa Penida sudah tersedia setiap hari. Bila sudah sampai di Nusa Penida,  perjalanan dilanjutkan menuju ke Toya Pakeh. Dari Toyo Pakeh,  belok ke arah kanan menuju  ke Banjar Sakti. Dari sini, perjalanan sudah cukup mudah dan nantinya akan terlihat jelas Crystal Bay dengan deburan ombaknya yang kencang.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia