Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Blahbatuh Full Moon Cara Perkenalkan Desa Wisata

25 Oktober 2019, 20: 58: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

Blahbatuh Full Moon Cara Perkenalkan Desa Wisata

PERBEKEL: Perbekel Blahbatuh, Gede Satya Kusuma SH. (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRRSS - Pelaksanaan Festival Blahbatuh Full Moon (BFM) Night Show telah berlangsung tiga kali. Festival itu pun sebagai perangsang kebangkitan pariwisata di Desa Blahbatuh. Bahkan pada 20 November 2019 ini,  250 travel agen akan datang ke desa wisata Blahbatuh. 

Perbekel Blahbatuh, Gede Satya Kusuma SH saat ditemui Jumat (25/10) menjelaskan BFM tersebut sebagai perangsang untuk wisatawan datang. "Blahbatuh Full Moon ini sebagai perangsang. Bulan Oktober ini kita stop dulu, dalam artian kita menginjak pada even yang lebih professional, mendatangkan wisatawan secara kontinyu," jelasnya, Jumat (25/10).

Terlebih telah diagendakan pada 20 November 2019 mendatang Desa Blahbatuh akan didatangi 250 travel agen dari seluruh Indonesia. Acara dipusatkan di Puri Blahbatuh sebagai central Desa Wisata. Saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya, termasuk penataan puri dan pemasangan ikon Desa Wisata. 

Dalam penyambutan juga rencananya akan digelar pameran seni, seperti lukisan, ukiran dan tari-tarian. "Akan ada pula kunjungan ke objek wisata lain, termasuk jogging track di subak kelawan. Tentu ini tidak mudah, perlu proses," tandasnya. 

Dengan kedatangan 250 travel agen ini, pihaknya berharap wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa secara kontinyu singgah berwisata di Desa Blahbatuh. Terkait nasib Blahbatuh Full Moon kedepan, pihaknya berharap bisa dilanjutkan. Dikatakan promosinya harus jalan. "Kalau tamu memang ingin pertunjukan special tepat saat Purnama, bisa kita siapkan dalam bentuk paket wisata," imbuhnya. 

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia