Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis
OTOMOTIF

ADV Satu Hati Jelajah Nusantara Kunjungi 4 Destinasi di Lombok

27 Oktober 2019, 07: 31: 41 WIB | editor : I Putu Suyatra

ADV Satu Hati Jelajah Nusantara Kunjungi 4 Destinasi di Lombok

DENPASA, BALI EXPRESS -  Jumat kemarin (25/10) Komunitas Honda ADV150 melanjutkan perjalanan touringnya dengan menjajaki 4 destinasi wisata budaya di Lombok. Kunjungan pertama diawali dari Astra Motor Mataram selaku main dealer sepeda motor wilayah Lombok. Di tempat ini seluruh peserta touring Honda ADV Satu Hati Jelajah Nusantara beristirahat sejenak. Kehadiran peserta disambut kepala wilayah, Budianto dan marketing manager Kresna Murti Astra Motor Mataram. Seluruh peserta dijamu dengan breakfast dan ramah tamah. 

Gusti Lanang Oka Pradipta, marketing supervisor Astra Motor Bali ketika dihubungi Jumat petang kemarin (25/10) mengatakan,  ADV Satu Hati Jelajah Nusantara dimulai dengan mengambil start di Kantor Astra Motor Bali, Jalan Cokroaminoto Denpasar, Kamis malam lalu, setelah sebelumnya mengunjungi destinasi wisata di Ubud.

"Kamis malam lalu, kami start dari Denpasar langsung menuju Pelabuhan Padangbai dan menyeberang ke Lombok," jelasnya.

Setelah istirahat di Astra Motor Mataram, rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di Lombok. Perjalanan pertama  menuju monumen 1.000 masjid yang merupakan salah satu karakter khas, sebutan Lombok sebagai pulau seribu masjid, karena banyaknya masjid yang membedakannya dengan daerah lain.

Setelah puas menikmati kemegahan monumen 1.000 masjid ini, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Sade yang merupakan dusun suku Sasak. Sade sebagai desa wisata, mempunyai keunikan tersendiri. Desa ini masih berpegang teguh menjaga keaslian desa, cerminan suku asli Sasak Lombok. 

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Sirkuit Motogp Mandalika, sekaligus menyaksikan pembangunan sirkuit yang bakalan menjadi tuan rumah Motogp 2021. "Lokasi dengan suhu panas tidak meluruhkan semangat peserta untuk mendokumentasikan Honda ADV-nya di area sirkuit yang sedang dalam tahap pembangunan," lanjut Lanang.

Lalu perjalanan dilanjutkan ke Pantai Tanjung Aan yang memiliki pemandangan eksotik. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur unik. Jika Anda menapakkan kaki tanpa alas kaki di atasnya, akan merasakan sensasi berbeda karena pasir ini bertekstur seperti bulir merica, hasil dari bentukan fosil-fosil karang di sekitar pantai. 

Di pantai ini peserta diajak melakukan kegiatan beach clean dengan aksi membersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan sebagai bentuk CSR (corporate sosial responsibility ), peduli dengan lingkungan. Usai kegiatan bersih-bersih, sore harinya perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Kahyangan untuk menyeberang menuju Sumbawa.

“Kegiatan pada hari kedua ini, seluruh peserta akan menikmati obyek wisata yang dikunjungi, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang adat dan budaya khususnya Lombok, serta menambah keakraban sesama peserta,"  tambah Lanang.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia