Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Pak Oles: Selamat Bekerja Menteri dari Bali

29 Oktober 2019, 09: 39: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pak Oles: Selamat Bekerja Menteri dari Bali

Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Bali akhirnya mendapatkan jatah Menteri. Nama Gusti Ayu Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga dipilih menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bintang adalah istri dari AA Ngurah Puspayoga yang adalah Mantan Menteri Koperasi dan UMKM.

Menurut Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles, Bali tetap mesti bangga walaupun posisi orang Bali di Kabinet Indonesia Maju masuk pada posisi Menteri PPPA. Diluar harapan orang Bali, yang selama ini lebih berharap Kementrian lain. “Bahkan sempat ada rasa psimistis, ketika nama orang Bali tidak muncul dari awal akan dapat jatah Menteri, bahkan sehari sebelum dilantik menjadi Menteri nama orang Bali belum tersiar,” jelas politisi Demokrat ini.

Ketua Bapilu DPD Demokrat Bali ini mengatakan bahwa ketika Presiden mempercayakan Kementrian PPPA untuk orang Bali, tetap mesti dijalankan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Selamat bekerja, Menteri dari Bali. Mesti semangat dan bertangungjawab atas kepercayaan Presiden kepada orang Bali menjadi Menteri PPPA,” kata politisi asal Buleleng ini.

Baginya sebagai orang Bali yang dipercaya menjadi Menteri PPPA, mesti menujukan bagaimana sosok perempuan Bali yang tangguh dan hebat. Bagaimana agar Bali mampu menjadi contoh secara nasional. Terkait dengan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Bali selama ini dikenal kaum perempuan yang pekerja keras, ulet dan tangguh. “Program ini yang mesti terus digenjot, dan bisa nantinya perempuan Bali menjadi contoh secara nasional,” sambung Mantan Wakil Gubernur Bali ini.

Selain itu, terkait dengan perlindungan anak Bali mesti mendapatkan program penanggulangan yang serius. Lantaran banyak kasus – kasus di Bali yang menyangkut dengan pelecehan anak, yaitu aksi – aksi pedofilia. “Terkait kasus – kasus pedofil mesti mendapatkan atensi khusus di Bali,” jelas Mantan Ketua DPD Hanura Bali ini.

Tak hanya itu, ketika Presiden Jokowi melantikan beberapa Wakil Menteri juga disikapi oleh pak Oles. Baginya Wamen tidak hanya sebagai pajangan, namun mesti bekerja serius pada bidang yang ditunjuk untuk menjadi Wamen. Jangan malah nanti ada Wamen, namun tidak berfungsi. “Ditunjuk sebagai Wamen, jelas karena tugas dan beban Kementrian itu berat. Jadi Wamen mesti difungsikan bukan dijadikan pajangan,” pungkas  alumnus Faculty Of Agriculture Universitas Of The Ryukyus Jepang ini.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia