Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Kebakaran Ludeskan Kamar dan Dapur Warga Nusa Penida

29 Oktober 2019, 19: 42: 13 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kebakaran Ludeskan Kamar dan Dapur Warga Nusa Penida

LUDES : Satu dapur dan dua unit kamar tidur rumah I Nengah Jaga alias Pan Kasmin di Dusun Jurangaya, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida ludes terbakar, Senin (28/10) malam. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS- Kebakaran kembali terjadi di Klungkung. Terbaru, satu dapur dan dua unit kamar tidur rumah I Nengah Jaga alias Pan Kasmin,65, di Dusun Jurangaya, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, ludes terbakar, Senin (28/10) malam. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik tersebut terjadi sekitar pukul 22.00.  

Informasi yang dirangkum, kebakaran membuat salah seorang warga memukul kentongan. Hal itu mengundang warga datang membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.  Termasuk ada warga menghubungi pemadam kebakaran, sehingga api tak merembet ke bangunan lain. “Dugaan sementara, api berasal dari kabel yang konsleting dari kamar paling utara mengingat kabel sudah rusak cukup lama,” ungkap Kasubag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana. Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Secara terpisah, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung I Putu Suarta menyatakan kewalahan pemadamkan api. Selain pemadam tiba di lokasi api sudah besar, armada juga terbatas. Hanya ada satu unit armada pemadam kebakaran di Nusa Penida. “Itu sudah syukur dibantu mobil tangki penyuplai air dari PDAM di Nusa Penida,” terang Suarta. Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas memadamkan api di rumah tersebut.

Sementara terkait kemarau ini, Suarta menegaskan, rawan terjadi kebakaran. Sedikit ada percikan api, bisa dengan cepat meluas. Dengan demikian, pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada. “Kami hanya bisa mengimbau dan segera lapor kalau ada kebakaran,” terangnya.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia