Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Anggota Dewan Bali Bertengkar, BK Beri Kesempatan ke Fraksi PDIP

01 November 2019, 10: 00: 35 WIB | editor : I Putu Suyatra

Anggota Dewan Bali Bertengkar, BK Beri Kesempatan ke Fraksi PDIP

Nyoman Oka Antara (kiri) dan I Nyoman Ngurah Purwa Arsana (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Badan Kehormatan (BK) DPRD Bali menyerahkan sepenuhnya insiden dua anggota yang sempat berseteru menjelang sidang paripurna kepada Fraksi PDIP. Mengingat kedua anggota yang hampir berkelahi itu, Nyoman Oka Antara dan I Nyoman Ngurah Purwa Arsana, sama-sama anggota fraksi tersebut.

Ketua BK DPRD Bali, I Ketut Suryadi, menegaskan itu pada Kamis kemarin (31/10). Pihaknya memberi peluang bagi fraksi untuk menyelesaikan perselisihan secara internal. "Ya kami serahkan ke fraksi duku. Kalau sudah aman di fraksi buat apa ke kami (BK) juga," ujarnya.

Menurutnya, akan lain ceritanya bila persoalan antara dua anggota itu tidak klir di internal fraksinya. Dalam artian gagal dimediasi. "Kalau fraksi memediasi sudah jadi bagus, ngapain juga ke BK," imbuhnya seraya menegaskan bahwa persoalan tersebut sudah berujung damai di hadapan Ketua DPD PDIP, Wayan Koster, usai kejadian.

Hanya saja, sebagai Ketua BK, dirinya juga mengimbau dan mengingatkan semua anggota DPRD Bali untuk menjaga etika. Terutama saat menjalankan tugas sebagai anggota dewan. Apalagi dalam forum-forum resmi.

"Ini pelajaran juga buat semuanya. Ke depannya agar menjaga etika kerja sebagai anggota dewan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya, mengungkapkan akan segera berkomunikasi dengan dua anggota fraksi yang sempat berseteru menjelang sidang paripurna pada Rabu kemarin (30/10).

Sebab, sebagai ketua fraksi, dirinya mendapatkan instruksi untuk melakukan hal tersebut dari ketua partai. Sekalipun persoalan antara keduanya sudah diselesaikan dan berujung damai. “Intinya, saya diminta untuk mengingatkan kedua kawan saya ini,” jelasnya.

Menurutnya, kemungkinan hal itu akan dilakukan pada Sabtu, akhir pekan ini. “Kemungkinan Sabtu ya. Mungkin tidak langsung kedua-duanya. Artinya secara personal. Satu persatu,” tukasnya.

Selain itu, dia juga diminta untuk mengingatkan anggota Fraksi PDIP lainnya. Bahkan, sambung dia, pengurus DPD sudah menyebarkan kembali Instruksi DPD Bernomor 544/IN/DPD-02/V/2019 yang ditandatangani Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster dan Jayanegara dan terbit pada 12 Mei 2019 itu. Yang

Sesuai instruksi itu, seluruh kader baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif, bahkan yang tidak menduduki posisi apapun diminta menghormati dan menjaga persaudaraan.

“Mungkin kalau teman-teman (anggota Fraksi PDIP) lainnya sudah diingatkan lewat WA (Whatsapp). File surat instruksi itu disebarkan kembali. Diingatkan lagi mengenai instruksi dalam surat tersebut,” pungkasnya. 

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia