Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Tavern 23 Gabung Tiga Bisnis Sekaligus

01 November 2019, 11: 47: 20 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tavern 23 Gabung Tiga Bisnis Sekaligus

TIGA : Tavern 23 jalankan tiga bisnis sekaligus, yakni coffee shop, home furniture, dan butik. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Apa jadinya jika home furniture, butik, dan coffee shop yang berlokasi dalam satu tempat? Pastinya menjadi tempat nongkrong unik karena konsumen yang suka belanja fashion ataupun produk furniture bisa dilakukan sekaligus.

Salah satu tempat coffee shop yang juga menyediakan fasilitas belanja furniture dan fashion adalah Tavern 23 yang berlokasi di Jalan Mohammad Yamin No 23 Renon.


Owner Tavern 23. Vania, mengatakan, Tavern 23  menjadi tempat nongkrong nyaman yang juga bisa menjadi tempat belanja bagi pengunjung. "Kami memang sengaja menggabungkan tiga unit usaha sekaligus, sehingga bisa menjadi lokasi belanja sekaligus tempat nongkrong yang nyaman," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin.


Sebagai tempat nongkrong, Tavern 23 juga memiliki fasilitas yang nyaman. Mulai dari ruangan yang dibagi menjadi dua area, yakni  indoor dan outdoor, sehingga  yang datang bisa memilih area indoor bagi yang ingin nongkrong sambil bekerja, atau di area outdoor bagi pelanggan yang ingin ngopi sambil merokok.


Selain itu, Tavern 23 juga memiliki fasilitas kolam renang free bagi  pelanggan yang berbelanja. "Bagi pelanggan yang sudah memesan di Tavern 23, bisa menggunakan fasilitas kolam renang sepuasnya," lanjutnya.


Namun untuk perlengkapan renang, lanjut Vania, pihak Tavern tidak menyediakannya.
Pelanggan yang ingin berenang diharapkan membawa sendiri perlengkapan, termasuk handuk, pakaian renang hingga alat bantu renang lainnya.


Meski  terletak di pinggir jalan, pengunjung tak perlu khawatir, sebab letak kolam renang milik Tavern 23 sangat tertutup. Pengunjung bebas berenang tanpa ada gangguan.


.Menu makanan yang disajikan di coffee shop yang buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 Wita ini, sangat beragam. Namun demikian, jenis menu makanan yang disajikan di Tavern diakui Vania  didominasi oleh menu american style. "Suami saya orang Amerika dan memang menu-menunya adalah menu makanan favoritnya dengan citarasa yang homemade," ungkapnya.
Selain American breakfast yang disajikan dalam porsi besar dan tersedia sepanjang hari, menu andalan dari coffee shop ini adalah The Nolan Burger. The Nolan Burger adalah burger ala Amerika yang disajikan dengan beragam isian,  antara lain cheese burger, bacont, tomat, bawang bombay, telur, dan saus chipotle aioli.


The Nolan Burger  disajikan dengan salad dan kentang goreng sebagai makanan pelengkap . "Kami punya empat saus racikan dari chef kami, pengunjung bebas memilih, ada saus BBQ, chipotle aoli, thai peanut sauce, dan honey mustard," ucap Vania.


Untuk camilan, Tavern 23 memiliki beraneka pilihan snack sebagai  teman minum kopi,  mulai dari Potato Cheese Balls, Berbentuk bola-bola dengan ukuran yang  cukup besar, tekstur Potato Chesse Balls terasa lembut di mulut. Tidak hanya itu, Tavern 23 juga menyajikan Lemon Cake dan beragam jenis cake lainnya.


Kopi yang disajikan di Tavern 23, diakui Vania memang tidak menyajikan kopi Bali murni. Namun, jenis kopi yang disajikan adalah coffee blend yang menggunakan beberapa kopi yang berasal dari beberapa daerah di luar Bali


"Supaya kopi yang disajikan bisa dinikmati dengan nyaman oleh semua kalangan," ujarnya.
Jadi, jenis kopin yang disajikan adalah coffee blend. "Kopi kami blend sendiri sehingg rasa asamnya  tidak terlalu kuat dan bisa dinikmati dengan nyaman oleh pelanggan kami," tambahnya. Kopi yang disajikan adalah espresso, capuccino, military latte (matcha latte with a shot of espresso), dan tamarillo lemonade. Minuman non kopi, ada beragam jenis healty juice dan juice jeruk segar.


Tavern 23 juga terbuka untuk perayaan event tertentu, semisal ulang tahun, meeting, dan arisan, termasuk pool party dan dinner party dengan biaya mulai dari Rp 775 ribu hingga Rp 1.5 juta.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia