Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

C-HR Hybrid, Generasi Hybrid Terbaru Toyota

02 November 2019, 16: 36: 12 WIB | editor : I Putu Suyatra

C-HR Hybrid, Generasi Hybrid Terbaru Toyota

LEBIH EFISIEN: Kehadiran Toyota C-HR diharapkan mampu berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan indusri kendaraan listrik. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Generasi mobil hybrid saat ini tidak saja menjadi impian bagi pencinta otomotif di indonesia. Selain regulasi terkait mobil dengan teknologi ramah lingkungn ini sudah disahkan, pabrikan otomotif yang menyediakan dan memproduksi mobil jenjs ini juga sudah sangat banyak. 

Salah satu produk hybrid teranyar adalah hybrid keluaran Toyota, yakni Toyota C-HR Hybrid. Model berkonfigurasi mesin kombinasi menurut Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya, mampu melengkapi line up Toyota. "Kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini diharapkan mampu berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan indusri kendaraan listrik," jelasnya. 

SUV hibrida terbaru ini, mengusung mesin 1,8-liter Atkinson cycle yang bekerja sistemik dengan permanen magnet motor generator. Tenaga mesin dasarnya (2ZR-FXE) hanya 100 PS, jauh lebih rendah dari tipe mesin konvensional yang sanggup menyentuh 140 PS. Namun berkat motor listrik, tenaga itu melonjak ke level 136 PS. Seluruh tenaga diolah secara halus via transmisi CVT.

Dengan teknologi tersebut, Haris menyebutkan efisiensi dalam produk terbaru ini sangat terpenuhi. Salah satunya adalah parameter konsumsi bahan bakar yang bisa ditekan karena adanya tambahan tenaga listrik. 

Adapu level efisiensinya dikatakan Haris menunjukan angka lebih baik 62 persen dan emisi lebih rendah hingga 60 persen. Sumber daya listrik bagi motor tersebut adalah baterai nikel, dengan type Nickel-metal hydride (NiMH) yang tersusun atas 28 modul 168 sel.

Toyita C-HR, ditawarkan dalam enam  pilihan warna, yakni metal stream, white pearl, black attitude, blue metallic black roof, red mica black roof dan radiant green black roof. Pilihan warna ini juga sekaligus menyegarkan opsi yang disediakan untuk tipe konvensional. Desain velg juga disegarkan, dengan model yang lebih dinamis. Palang bercabang berkelir two tone disusun pada material velg alloy. “Lampu utama dan rear combi lamp kami sajikan pada C-HR Hybrid. Sedangkan desain velg baru, juga kami berikan pada model bensin konvensional,” papar tambah Haris.

 

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia