Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

DPRD dan Pengusaha Berikan Bantuan Warga Payangan

03 November 2019, 20: 31: 18 WIB | editor : I Putu Suyatra

DPRD dan Pengusaha Berikan Bantuan Warga Payangan

BANTUAN : Sebanyak 90 warga kurang mampu di Kecamatan Payangan terima bantuan CSR di Balai Banjar Buahan, Desa Buahan, Payangan, Sabtu (2/11). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gianyar, I Nyoman Kandel, SH menggandeng perusahaan di Kecamatan Payangan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Kegiatan itu merupakan realisasi dari anggaran Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dimiliki masing-masing perusahaan. Sebanyak 90 warga menerima CSR itu yang berlokasi di Balai Banjar Buahan, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Sabtu (2/11). 

Politisi PDIP asal Payangan ini juga  mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendata jumlah perusahaan di Gianyar. Terutama yang belum sama sekali mengeluarkan dana CSR kepada masyarakat yang membutuhkannya. "Saya akan kejar terus, meskipun kantornya bukan di Gianyar namun usahanya ada di Payangan. Saya juga lakukan door to door melalui pendekatan secara personil," jelasnya. 

Ia menyampaikan, penyerahan CSR  kali ini hanya baru dua perusahaan saja yang ikut. Yakni Surya Bintang Adventure dan Budi Bali Travel kepada 90 warga se- Kecamatan Payangan. Untuk jumlah beras yang diberikan, sekitar 2 Ton lebih yang dikemas dalam ukuran 25 Kg/karung. Pada penyerahan CSR itu, masing-masing KK diberikan bantuan sembako berupa 25 Kg beras, satu dus mie instan, serta kebutuhan pokok lainnya.

Kandel berharap, penyaluran CSR pada masyarakat ini bisa diagendakan berkelanjutan. Tidak hanya berupa kebutuhan pokok, melainkan masyarakat bisa dibantu kebutuhan papan bedah rumah tempat tinggal. Selain itu juga busa dengan dana pendidikan berupa beasiswa. "Selanjutnya saya akan fasilitasi pengajuan proposal ke pengusaha-pengusaha agar membantu bedah rumah dan beasiswa bagi pelajar kurang mampu. Saat ini gaji pertama dan kedua saya sebagai anggota Dewan sebesar Rp 67 juta juga semuanya saya berikan," ungkapnya. 

Pada tempat yang sama, manajemen Surya Bintang Adventure, I Wayan Sudadi Antara mengaku tergugah menyalurkan CSR setelah adanya koordinasi dan melihat banyaknya warga yang masih membutuhkan uluran tangan pengusaha. "Kami berterima kasih, karena bisa membantu warga disini.  Walaupun tidak banyak, yang penting adalah tepat sasaran ada yang memang membutuhkan," jelas pria asli Banjar Begawan, Desa Melinggih, Payangan ini. 

Ia menambahkan, usahanya itu sejak lama telah beroprasi di Payangan dengan menyerap sekitar 60% tenaga kerja lokal. "Kegiatan ini hanya untuk bertemu masyarakat, ikut memberikan uluran tangan meski sedikit,  tetapi semoga berguna kedepannnya. Selain itu semoga pengusaha yang lainnya tergugah juga hatinya untuk membantu warga yang memang benar - benar membutuhkan," tandasnya.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia