Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon
The Voice Indonesia

Tinggal Gus Agung, Suci Kecewa Tersingkir

04 November 2019, 18: 07: 47 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Tinggal Gus Agung, Suci Kecewa Tersingkir

LOLOS : Gus Agung saat tampil membawakan lagu 'Dan' dari Sheila On 7, lolos ke Live Round 3 The Voice Indonesia 2019. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Wakil Bali di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2019 di Jakarta, kini tinggal Gus Agung, setelah Suci tersisih di ajang 12 Besar, Live Round 2 akhir pekan kemarin.

Babak 12 besar The Voice Indonesia 2019 akhir pekan kemarin berlangsung sangat menarik. 12 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia ini, memberikan penampilan terbaiknya.

Coach Armand Maulana, Titi DJ, Vidi-Nino, dan Isyana Saraswati dibikin kesulitan, bahkan kalau boleh masuk semuanya di babak 8 besar (Live Round 3), pasti tak ada yang disingkirkan karena tampilannya semua prima.

Namun, setiap kompetisi mengharuskan ada yang menang dan kalah. Kekalahan bukan berarti mereka tidak bagus, karena dari awal hingga akhir mereka tampil seperti penyanyi profesional dan siap untuk masuk ke industri musik Indonesia.

Akhirnya empat kontestan harus tersingkir di ajang Live Round 2 ini, dan salah satunya adalah wakil Bali asal Desa Baktiseraga, Singaraja, Suci. Wanita

yang punya nama lengkap Ni Luh Putu Suciyantini, diakui Armand Maulana suaranya paling stabil sejak tampil dari babak Eliminasi, Battle, Live Round 1, dan Live Round 2.

Namun, dalam kompetisi harus ada yang tersingkir, dan Suci harus pulang. Armand kali ini lebih memilih wakil Bali dari Sanur, Denpasar, Gus Agung yang membawakan lagu 'Dan' dari Sheila On 7 untuk memasuki babak 8 besar, Live Round 3.

"Kami tentu sangat senang Gus Agung bisa sampai di babak sekarang, mengingat peserta lain yang sangat bagus bagus," papar ayah Gus Agung, Ida Bagus Oka Kresna didampingi istrinya, dr I Gusti Agung Ayu Decy Pratiwi di Denpasar, kemarin.

Pria yang akrab disapa Gus Oka ini berharap penampilan Gus Agung berikutnya bisa membawakan lagu sesuai dengan karakternya dan bisa tampil lebih lepas dan tidak nervous.

"Selalu kita ingatkan saat tampil jangan berpikir ini kompetisi dan juara, berusahalah berbuat yang terbaik dan menikmatinya," papar Gus Oka.

Senentara Suci yang membawakan lagu 'Rahasia  Hati' dari Element mengaku sempat kecewa dengan hasil yang ditentukan coach.

Namun, akhirnya mengakui semua itu adalah kewajaran karena banyak faktor yang jadi pertimbangan, termasuk juga jumlah voting SMS.

"Harapan saya  kedepannya, semoga ada jalan untuk bisa terus berkarya. Saya ngalir aja, ikutin arusnya kemana," tutur penyanyi yang baru pertama ikuti kompetisi nyanyi kepada Bali Express (Jawa Pos Group) dari Jakarta, akhir pekan kemarin.

Lagu yang dipilih coach Armand, Rahasia Hati dari Element, lanjut Suci, pilihan yang bagus. "Lagunya sangat memiliki arti yang dalam dan saya lega bisa membawakannya dengan baik," urainya.

Dikatakan Suci, Armand selalu berpesan dan  memberi semangat dan percaya kalau dirinya pasti akan bisa terus berkarya di industri musik. "Kekalahan ini hanya sebagai pintu masuk untuk bisa melangkah lebih jauh," papar Suci mengutip nasihat Armand.

Semua kontestan memang menyuguhkan olah vokal yang terbaik bak penyanyi profesional. Gus Agung selalu membuat hati penonton meleleh, karena suaranya yang merdu dan berat.

Membawakan lagu dari Sheila On 7 yang berjudul Dan, tampilan anak dari pasangan Ida Bagus Oka Kresna-dr Gusti Agung Ayu Decy Pratiwi ini dikemas menarik.

Aransemennya diubah, disesuaikan dengan karakter vokalnya. Hasilnya luar biasa dan membuat hati penonton 'meleleh' dengan alunan suara dari Gus Agung. Armand mengatakan telah menemukan karakter vokal Gus Agung dan memintanya untuk mempertahankan. Bahkan, usai kompetisi, Armand menyarankan Gus Agung untuk masuk langsung saja ke dunia rekaman.

Bagi  I Gusti Agung Bagus Mantra, paman yang juga mentor Gus Agung, masuknya Gus Agung ke 8 besar di The Voice, merupakan tantangan yg menarik untuk Gus Agung yang pertama kali mengikuti ajang battle.

"Yang paling penting  bagaimana Gus Agung bisa tampil sesuai karakter bawaan, karena yang dibutuhkan industri adalah karakter. Semoga lagu yang akan dibawakan sesuai karakter, sehingga dalam melakukan eksplorasi masih dalam frame Gus Agung," papar owner Pregina Art & Showbiz Bali ini.

Di sisi lain, pria yang juga punggawa grup Bali Blues Brother ini, Gus Agung juga terkadang harus menyesuaikan keinginan audience maupun coach, namun dalam babak babak selanjutnya ini semua berbasiskan vote.

"Tetap harus kualitas yang utama dan  tampil secara original, untuk memperkenalkan karakter dan warna sendiri kepada industri musik nasional," papar pria yang akrab disapa Gus Mantra ini.

Menurut Gus Mantra, menikmati proses dan memanfaatkan proses untuk membranding diri, adalah hal yang penting untuk mau berkarir di kancah musik nasional.

"Sekarang tergantung Gus Agung, apakah memang ingin terus mencoba berkarir di dunia showbiz nasional atau memang hanya ingin mencari pengalaman dan belajar. Nikmati proses dan tampil terbaik dan totalitas," ujar Gus Mantra yang sangat berpengalaman menangani sejumlah musisi dan penyanyi Bali ini.

Namun, kompetisi masih berjalan. Ada 8 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia yang bersaing di babak Live Round 3 pekan depan. Gus Agung terus memohon dukungan lewat SMS dari berbagai daerah di Indonesia, terutama warga Bali, dengan cara mengetik TVI (spasi) Gusagung kirim ke 95151, agar bisa lolos ke babak puncak.

Sanggupkah Gus Agung melewati persaingan yang kian ketat ini, kemudian lolos dan menjadi salah satu yang terbaik di ajang The Voice Indonesia 2019 ? Kita tunggu saja.

KONTESTAN LIVE ROUND 3

Team Titi DJ

1. Vionita (Medan)

2. Genya (Bandung) dipilih coach

Team Armand

1. Elly (Batam)

2. Gus Agung (Bali) dipilih coach

Team Vidi-Nino

1. Tesa (Tarutung)

2. Aca dan Kia (Jakarta dan Medan) dipilih coach

Team Isyana

1. Kaleb (Jakarta)

2. Nikita (Bekasi) dipilih coach

Kontestan yang Tidak Lolos

Belinda (Bogor) dari Team Vidi-Nino. Joy (Mataram) dari Team Isyana. Ferlita (Lampung) dari Team Titi DJ, dan Suci (Bali) dari Team Armand Maulana.

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia