Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Gianyar Jadi Salah Satu Tempat Pertandingan Piala Dunia U-20

05 November 2019, 18: 57: 22 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gianyar Jadi Salah Satu Tempat Pertandingan Piala Dunia U-20

VANUE : Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Ajang bergengsi piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia. Menurut rencana, Stadion  Kapten I Wayan Dipta Gianyar akan menjadi salah satu venue ajang bergensi tersebut. Harapannya, beberapa tempat pariwisata dan penginapan di Gianyar akan kecipratan wisatawan para supporter bola.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar Anak Agung Gde Putrawan menyambut baik Bali menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, mengingat di Bali bergerak di bidang pariwisata . “Momen ini harus dipersiapkan sebaik mungkin,” bebernya saat ditemui Selasa (5/11).

Ia menyampaikan, dalam ajang Piala Dunia ini akan banyak warga negara asing yang datang ke Indonesia menyaksikan pertandingan bola. Selain itu, juga tidak menutup kemungkinan mereka akan langsung menikmati destinasi pariwisata yang ada di Gianyar. “Kan tidak mungkin mereka akan menonton bola saja ke sini, sudah pasti akan berwisata dan menginap di Gianyar. Berbagai macam penginapan sudah ada, mulai dari berbintang sampai home stay,” bebernya.

Hal ini, menurutnya, akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. “Walaupun kita belum dapat kepastian terkait hal ini, tetapi kalau benar, saya yakin menjadi berkah yang besar,” imbuhnya.

Namun, harapnya, Bali khususnya Gianyar harus mempersiapkan diri, mulai dari memperbaiki infrastruktur sampai penataan pada obyek wisata yang ada. Ia pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan pelaku pariwisata mulai dari pengelola hotel sampai dengan home stay.

“Kami sudah rapatkan khususnya terkait kapasitas kamar, dan optimis siap menampung para pengunjung. Kami sudah mendata kesiapan hotel berbintang sampai home stay,” pungkasnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia