Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Selain Sidak Pedagang, Pol PP Semprit Pengendara Parkir di Trotoar

07 November 2019, 22: 31: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Selain Sidak Pedagang, Pol PP Semprit Pengendara Parkir di Trotoar

DITERTIBKAN: Petugas Satpol PP Gianyar menegur pengendara yang parkir sembarangan di wilayah Kecamatan Ubud, Kamis (7/11). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Selain menegakkan Peraturan Daerah (Perda) agar pedagang tertib berjualan tidak menggunakan trotoar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar juga menegur pengendara parkir sembarangan. Khususnya mereka yang parkir di atas trotoar wilayah pariwisata Kecamatan Ubud. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha, Kamis (7/11) mengatakan, pihaknya mengerahkan anggotanya agar melakukan penertiban di sepanjang obyek wisata Ubud. Tujuannya untuk membuat para pengunjung nyaman dan merasa aman berlibur di sana. “Selain penertiban pedagang yang memanfaatkan trotoar, kami juga tertibkan pengendara parkir sembarangan bersama petugas Dinas Perhubungan Gianyar,” jelasnya. 

Watha menyampaikan, kegiatan itu memang dilakukannya secara rutin di wilayah Gianyar. Bukan saja di Kecamatan Ubud, namun setiap kecamatan juga dipastikan diperlakukan sama tanpa adanya kebijakan yang tumpang tindih. Kalau ada yang melanggar, anggotanya akan menindak dengan tegas. Ketika tidak digubris, maka akan dilayangkan SP 1 sesuai prosedur yang ada. 

“Kami tertibkan parkir liar dengan saling membantu petugas dari Dishub. Karena dalam menegakkan Perda itu dibutuhkan sinergitas OPD satu dengan OPD yang lainnya,” papar Watha. 

Sebelum melakukan penertiban di wilayah Ubud, pihaknya juga telah melakukan penertiban di beberapa kecamatan. Mulai dari perumahan yang belum memiliki izin, pengusaha memanfaatkan badan jalan untuk menaruh barang material, pedagang membuang limbah sembarangan, hingga pedagang yang menggunakan trotoar untuk berjualan.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia