Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Hari Pahlawan, KPU Badung Beri Penghargaan Badan Adhoc

11 November 2019, 11: 52: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Hari Pahlawan, KPU Badung Beri Penghargaan Badan Adhoc

BERI PENGHARGAAN: KPU Badung memberikan penghargaan kepada perwakilan Badan Penyelenggara Pemilu Adhoc Tahun 2019 di Kabupaten Badung, Minggu (10/11) kemarin. (ISTIMEWA)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Guna menumbuhkan dan memupuk jiwa kepahlawanan generasi bangsa, KPU Kabupaten Badung melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Minggu (10/11) kemarin di halaman Kantor KPU Kabupaten Badung. Mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, generasi bangsa diharapkan memiliki semangat juang dan kecintaan kepada tanah air demi terwujudnya Indonesia maju, sejahtera dan mandiri. Berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta, yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan, KPU sebagai penyelenggara pemilu, dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. “KPU dan BPP Adhoc adalah pahlawan masa kini dalam bidang kepemiluan dan demokrasi. Mari tunjukkan prestasi sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat pemilih juga adalah pahlawan, karena kesadaran mereka untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, memberikan kontribusi meningkatnya partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Badung.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-74 menjadi berbeda, karena dalam rangkaiannya, dibacakan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional. “Pesan itu seharusnya dapat memicu kita untuk menjaga solidaritas, kerja sama dan tentunya saling merangkul sesama dalam menyelenggarakan pemilihan yang berintegritas dan transparan. Jangan ada yang saling menjatuhkan,” tegas Kayun Semara, sapaan akrabnya.

Semara Cipta juga memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat. “Keterlibatan seluruh stakeholder memberikan dampak yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Tantangan kedepannya adalah, bagaimana upaya untuk mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Badung 2020,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, KPU Badung juga memberikan penghargaan kepada perwakilan Badan Penyelenggara Pemilu Adhoc atas prestasi, dedikasi dan kerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Badung. Hadir menerima penghargaan yakni I Made Putra Wijaya, ST, selaku perwakilan dari PPK, I Putu Anom Sudarsana perwakilan dari PPS, dan I Wayan Wirastha Perwakilan dari KPPS. 

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia