Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jembatan Mangkrak Kedui-Metra akan DIlanjutkan 2020

11 November 2019, 17: 50: 56 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jembatan Mangkrak Kedui-Metra akan DIlanjutkan 2020

MANGKRAK: Kondisi jembatan Kedui-Metra, Tembuku, Bangli yang mangkrak. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS -  Proyek jembatan mangkrak Kedui-Metra, Kecamatan Tembuku, Bangli rencananya dilanjutkan pada APBD 2020. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 4,9 miliar. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli I Made Soma, Senin (11/11).

Soma menyampaikan, proyek yang mangkrak 2018 itu sebenarnya sempat akan dilanjutkan pada APBD Perubahan 2019. Dengan anggaran yang dibutuhkan kisaran Rp 4,5 miliar. Hanya saja, dinas setempat akhirnya batal memasang anggaran karena melihat batas waktu APBD Perubahan yang terbilang singkat. “Batal dianggarkan (APBD Perubahan) karena waktu mepet. Kami sudah hitung limit waktu yang dibutuhkan,” ujar Soma.

Untuk melanjutkan proyek lebih dari 40 persen itu butuh waktu sekitar 4 bulan. Sehingga diputuskan dianggarkan pada APBD 2020. Kelanjutan proyek itu menjadi skala prioritas. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 4,9 miliar. Naik dari rancangan APBD 2019. Itu karena ada beberapa yang perlu ditambah. Seperti senderan tebing. “Mungkin saja ada tebing yang longsor. Jadi senderan anggaran ditambah. Nanti cek dulu ke lokasi sebelum pasang anggaran. Evaluasi di lapangan,” kata Soma.

Seperti diketahui, jembatan Kedui-Metra mulai digarap pada 2018. Proyek itu direncanakan tuntas tahun itu. Hanya saja, PT. Mukti Global Kostrindo sebagai pelaksana tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Bahkan sudah diberikan perpanjangan hingga 90 hari tak juga terselesaikan. Proyek pun mangkrak, dan rekanan kena blacklist. Pemerintah setempat tidak memasang anggaran pada APBD induk 2019.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia