Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Ronny Gupta Bangga Nusa Penida

12 November 2019, 09: 41: 40 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ronny Gupta Bangga Nusa Penida

BANGGA : Ronny Gupta bangga dengan tanah kelahiran, Nusa Penida. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Ronny Gupta mengaku tak ingin berpuas diri dalam mengeksplor diri dalam bermusik.  Hal tersebut diutarakan pria kelahiran 6 November 1997, saat diwawancarai Bali Express (Jawa Pos Group) tepat di hari ulang tahunnya. Pemilik nama lengkap Ronny Andrian Gupta ini, mengaku akan serius menggeluti musik pop berbahasa Bali lewat karya terbarunya nanti. Sebelumnya, Ronny  telah hadir memberi warna baru sekaligus hiburan untuk penikmat lagu Bali dengan dua karya yang dirilis tahun 2018 silam.


Lagu tersebut bertajuk ‘Tresna Tusing Meaji’ dan single kedua ‘Dumogi Bagia Jak Beli’. Single ‘Tresna Tusing Meaji’ yang sudah lengkap dengan video klip ini mengangkat kisah cinta dan berdasarkan pengalaman pribadi Ronny. Sementara, lagu keduanya belum dikengkapi  video klip. Kedua lagu mabasa Bali ini pun telah dirilis melalui akun Youtube pribadinya. “Ya sebelumnya, dua lagu berbahasa Bali yang saya buat sendiri dengan versi musik akustik,” aku Ronny. Dari kedua single itu, musisi pendatang baru yang kini berdomisili di Gianyar ini menerangkan bahwa semangat untuk kembali menyuguhkan karya terbaru tetap ada. Hanya saja, butuh waktu yang cukup lama.


“Pastinya karya terbaru di tahun 2019 ini akan ada kejutan lah ya.  Dua karya sebelumnya  saya anggap itu menjadi batu loncatan untuk lebih serius lagi menggali kemampuan serta sense saya di dunia musik,” jelas Ronny.


Pria yang tengah menjalani pendidikan profesi Ners Keperawatan Poltekkes Departemen Kesehatan tersebut, mengaku sudah menyiapkan single terbaru yang akan dirilis akhir tahun ini bertajuk ‘Bangga Ku Nusa Penida’. Karya teranyarnya ini diakui Ronny hanya tinggal proses rekaman. Ia menceritakan  lagu tersebut sudah direkam, namum belum secara profesional. Sementara videonya sudah diupload via Youtube dan akun instagtam pribadinya. “Mungkin cara ini adalah perkenalan awal saya kepada pendengar. Sambil melihat respon mereka seperti apa,” jelasnya.


Terkait alasan mengapa karya teranyar itu diberi judul ‘Bangga Ku Nusa Penida’, Ronny mengatakan lagu tersebut sebagai wujud dedikasi sekaligus rasa bangga untuk tanah kelahiran. “Karena saya sendiri lahir di Nusa Penida dan saya bangga jadi anak Nusa Penida. Memang Nusa Penida jauh atau pisah dengan Bali. Tapi jangan memandang sebelah mata. Karena sekarang Nusa Penida mampu jadi tempat pariwisata dengan keindahan alam dan panorama pantai yang indah. Itu yang membuat saya tertarik untuk melahirksn karya yang didedikasikan kepada pulau kecil saya,” papar Ronny.


Ronny berharap agar apa yang ia rencanakan bisa diterima khalayak dan menjadi lagu favorit untuk masyarakat Nusa Penida. “Liriknya sendiri saya buat menggunakan Bahasa Indonesia. Semoga karya ini dikenal dan disukai banyak orang, juga  mampu mengajak wisatawan untuk datang menikmati Pulau Nusa Penida,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia