Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ B Viona; Tak Hanya Cantik, DJ Harus Asyik

12 November 2019, 09: 46: 29 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ B Viona; Tak Hanya Cantik, DJ Harus Asyik

BANYAK : Menjadi DJ banyak tantangan yang harus dilewati Viona. (ISTIMEWA)

Share this      

KUTA, BALI EXPRESS - Perkembangan disc jockey (DJ) tak dipungkiri tengah diminati. Hampir semua kalangan, baik  pria atau wanita turut kepincut mengambil peran sebagai peramu musik. Ada beragam alasan dan motivasi untuk menggelutinya. Termasuk salah satu talent female DJ  kelahiran Jakarta, B Viona.

Sejak 2013 silam, Viona  tampil di berbagai gigs, event, dan panggung hiburan.
Tak hanya di Jakarta, beberapa kota besar hingga Papua sudah  disambangi perempuan cantik dan seksi ini, demi musik EDM (Electronic Dance Music).“Dasarnya karena aku suka musik. Tapi ngga bisa main alat musik yang umum gitu. Dan, kebetulan dahulu aku suka dan sering ke club malam, dari situ aku mulai coba belajar DJ.  Keseriusan aku itu didukung sama teman yang mengajarkan aku,” cerita wanita penyuka genre musik RNB ini kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pekan lalu.


Baginya, belajar untuk lebih mendalami dunia DJ tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak faktor yang wajib dipelajari, mulai dari style, performa, karakter musik, hingga teknik dasar memainkan controller DJ. “Ilmu itu bisa didapat tentu dari kemauan diri kita sendiri, untuk lebih tekun dan serius menggeluti profesi tersebut. Tidak lupa, mental pun wajib dimiliki,” tuturnya.


Tak ayal, karir perempuan yang punya hobi foodie dan traveling itu pun semakin ‘mengudara’ lantaran kosistensinya meramu musik elektro. Bahkan, Viona sangat menikmati momen spesial dibalik turning table. Baginya, segala sesuatu kepenatan bisa ia ekspresikan ketika ‘unjuk gigi’ menghibur ratusan party lovers. “Jujur aja, profesi DJ bagi aku nyaman banget. Ngga tau kenapa ketika nge-DJ aku bisa mengekspresikan diri,” imbuh Viona.


Dara cantik penyuka tatto ini menambahkan, meski ada banyak tantangan yang mesti dilalui selama menjalani profesi DJ, dirinya enggan menyurutkan niat dan semangat untuk tetap serius menggeluti profesi sebagai DJ. Modal utamanya adalah memperlihatkan attitude yang baik di setiap penampilan,  termasuk gaya berpenampilan yang tidak seronok. “Jalani profesi sebagai DJ perempuan tidaklah mudah. Mulai dari persoalan dirayu lelaki, dicap negatif, dan lainya. Tapi, semua itu akan ditepis jika kita punya attitude yang baik,” tegasnya.


Selain itu, yang turut jadi fokusnya selama nge-DJ adalah berupaya untuk terus mengupdate skill mengikuti pasar musik. Seperti yang tengah dia pelajari saat ini. Khusus dalam karakter musik, Viona tengah mempelajari teknik skratch untuk memberi sentuhan musik racikannya lebih berwarna.


Viona mengaku senang banget ketika ada banyak talent baru yang mulai serius menggeluti profesi DJ. Apalagi  lebih mengutamakan skill bermusik dan style performa yang oke, tanpa terlalu vulgar. Memang mereka pantas untuk diidolakan. Karena bagi Viona, cara itu yang wajib dimiliki  seorang female DJ. "Kalau aku sendiri, agar bisa meramaikan suasana party, ketika tampil berusaha untuk membawa crowd nyaman dengan apa yang disuguhkan. Karena, DJ itu ngga cukup cuma cantik saja, tapi harus asyik juga,” akunya.


Viona tak hanya dikenal sebagai seorang DJ perempuan  profesional. Tetapi, juga dikenal sebagai salah satu talent model ternama yang kerap jadi ‘buah bibir’ fotografer. Bagaimana tidak, sosoknya yang cantik dengan postur tubuh ideal,  menjadi objek indah yang layak diabadikan. Sejumlah brand ternama dan event model pun sering melibatkan Viona sebagai ambassador.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia