Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jenazah Bule Perancis Ditemukan 1 Kilometer dari TKP di Pantai Pasut

12 November 2019, 16: 44: 58 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jenazah Bule Perancis Ditemukan 1 Kilometer dari TKP di Pantai Pasut

DITEMUKAN : Bule Perancis yang terseret ombak ditemukan meninggal dunia, Senin (11/11). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Wisatawan asing asal Perancis Gilbert Henry Marcel Guidot, 75, yang hilang digulung ombak di Pantai Pasut, Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal Senin malam (11/11) sekitar pukul 23.00 Wita.

Informasi di lapangan menyebutkan, tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPBD Tabanan, personil Polsek Kerambitan, melakukan pencarian dengan penyisiran darat sepanjang bibir pantai ke arah selatan. Namun pencarian menggunakan rubber boat tidak bisa dilakukan karena jarak pandang terbatas, sehingga terlalu beresiko untuk keselamatan personil.

Hanya saja sekitar pukul 22.45 Wita, korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia ditemukan di bibir oantai Nyung Tegal Ambo, termasuk wilayah Banjar Tegal Temu Kelod, Desa Tibubiu, Kerambitan, Tabanan atau sekitar 1 kilometer dari lokasi korban diseret ombak atau pada koordinat 8° 34.170'S-115° 2.470'E.

Kapolsek Kerambitan mengatakan jika jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga yang bernama Dewa Gede PUtu Sukana alamat Banjar Tegal Temu Kelod didamoongi Babhinsa Desa Tibubiu Sertu I Wayan Wijana dan Babhinkamtibmas Desa Tibubiu Aiptu I Ketut Sudana. "Kemudian informasinya diteruskan ke pihak keamanan Polsek Kerambitan," ujarnya Selasa (12/11).

Ditambahkannya jika saat ditemukan jenazah korban dalam posisi telungkup, kepala arah barat dan kaki di timur dan pada tubuh korban ditemukan luka  memar di wajah yang kemungkinkan akibat benturan parang pantai. "Selanjutnya sekitar pukul 00.15 Wita  jenazah koran di evakuasi ke BRSU Tabanan kemudian langsung dibawa ke RSUP Sanglah," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia