Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kejar Aliran Dana Perizinan, Sandoz Diperiksa Polda Bali

12 November 2019, 17: 25: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kejar Aliran Dana Perizinan, Sandoz Diperiksa Polda Bali

Putu Pasek Sandoz (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Bali memeriksa Putu Pasek Sandoz pada Selasa (12/11) di ruang Krimsus Polda Bali. Anak Mantan Gubernur Bali 2 Periode Made Mangku Pastika, ini diperiksa terkait klarifikasi ada tidaknya aliran dana yang mengalir dari Sandoz ke pihak perizinan.

Wakil Direktur Krimsus AKBP Bambang Trianto saat dikonfirmasi membenarkan diperiksanya Sandoz. "Iya, memang diperiksa di oleh krimsus, itu hanya klarifikasi terkait ada atau tidak aliran dana dari dia yang dipakai untuk membayar pihak perizinan saat mengurus izin perluasan pelabuhan Benoa," jawab AKBP Trianto.

Diketahui sebelumnya, Sandoz diketahui merupakan konsultasn perluasan Pelabuhan Benoa yang kemudian bermasalah.

Saat dikonfirmasi apakah pemanggilan Sandos terkait dengan kasus penipuan yang dilakukan mantan ketua Kadin Bali Anak Agung Alit Wiraputra, Trianto menegaskan pemerikasaan Sandoz tidak ada kaitannya.

"Kalau kasus penipuan itu kan ramah Krimum, di situ sudah jelas kasusnya, ini tidak ada kaitannya dengan itu, tadi itu hanya permintaan klarifikasi," jelas Trianto.

Trianto juga menambahkan bahwa yang dimintai klarifikasi tidak hanya Sandoz. "Selain Sandoz sudah banyak yang diapnggil untuk dimintai klarifikasi, tapi saya belum tahu detail-detail nama yang dipanggil," jelas Trianto.

Terkait hasil klarifikasi kepada Sandos, AKBP Trianto mengaku belum memgetahui hasilnya. "Untuk hasilnya saya belum ketahui. Kasus ini juga kan masih belum masuk tahap penyidikan, tim kami masih mengumpulkan bahan dan keterangan pihak terkait, kami masih menelaah apakah ada delik korupsinya atau tidak," tutup AKBP Trianto.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia