Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Rumah di Desa Siangan Terbakar, Seorang Kakek nyaris Terpanggang

12 November 2019, 17: 58: 58 WIB | editor : Nyoman Suarna

Rumah di Desa Siangan Terbakar, Seorang Kakek nyaris Terpanggang

KEBAKARAN : Petugas Pemadam Kebakaran tengah memadamkan api di sebuah rumah di Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Selasa (12/11). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Sehari paska kebakaran di wilayah Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Selasa (12/11), kebakaran kembali terjadi di sebuah rumah di Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. Kebakaran ang terjadi pukul 12.30 tersebut nyaris membuat seorang kakek terpanggang karena sedang tidur. 

Kakek I Wayan Puger mengaku, awalnya sedang berada di salah satu kamar di rumah tersebut. Namun tiba-tiba ia melihat kepulan asap sudah menyelimuti rumah  tersebut.  "Saya lihat asap di luar kamar. Saya hendak menyelamatkan barang, tetapi saya langsung ditarik oleh cucu saya," jelasnya. 

Rumah yang menempel dengan dapur itu terbuat dari bahan bangunan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat menyambar seluruh bagian rumah. Menurut Kakek Puger, rumah berukuran 5x6 tersebut dihuni oleh anggota keluarganya yang berjumlah empat orang. 

Warga yang melihat kepulan asap dan api makin membesar, langsung membantu mencarikan air dan memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar terjun ke lokasi kejadian.

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang mewadahi Damkar Kabupaten Gianyar, Made Watha mengaku, mengerahkan 14 personil dan dua mobil Damkar. "Kami tangani dalam waktu 1 jam, dengan 14 personil dan dua armada," tandasnya. 

Akibat peristiwa itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta karena  sejumlah barang berharga tampak gosong. "Kerugian mencapai Rp 50 juta. Sedangkan penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak terkait," imbuh Watha.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia