Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tahun 2020, Badung Target 600 Ribu Wisatawan Eropa

12 November 2019, 21: 05: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tahun 2020, Badung Target 600 Ribu Wisatawan Eropa

PROMOSI: Kadispar Badung I Made Badra (dua dari kiri) bersama Kepala BPPD Badung IGN Rai Suryawijaya (tiga dari kanan) memaparkan promosi pariwisata, Selasa (12/11). (SURPA ADISASTRA/BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Sempat terimbas rasionalisasi, promosi pariwisata ke luar negeri kembali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Yang disasar adalah event World Travel Market (WTM) London 2019 yang berlangsung 7-9 November. Promosi yang dipimpin Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa tersebut, menargetkan kunjungan turis Eropa pada tahun 2020 mendatang meningkat 150 ribu atau 20 persen dari tahun ini.

Kadispar Badung I Made Badra mengatakan, dalam kesempatan tersebut juga diadakan table top di Hardrock Hotel London. Di hadapan 46 buyer, dipaparkan mengenai daya tarik pariwisata Bali, termasuk Badung. “Mereka sangat menyambut baik,” ungkapnya, Selasa (12/11).

Sementara itu, Kepala BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya menerangkan, promosi didukung oleh KBRI, perusahaan penerbangan, dan partner pariwisata. “Inggris memiliki sekitar 60 juta penduduk. Target kami, ada penambahan kunjungan 150 ribu sehingga nantinya total jadi 600 ribu, atau meningkat sekitar 20 persen,” ungkapnya.

Menurut Rai yang juga ketua PHRI Badung, promosi harus tetap dilakukan, meski anggaran cukup kecil.  Sebab, sangat penting untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Badung. “Kita harus looking atau moving forward. Meski dana kecil, kita harus tetap bergerak. Karena sesuai harapan Bapak Presiden, pariwisata bisa menjadi sumber devisa terbesar,” jelasnya.

Pun begitu, Rai mengatakan, promosi secara langsung harus tetap dipertahankan. Walaupun saat ini sudah ada media online, pertemuan langsung dengan buyer, menurutnya, harus tetap dilaksanakan. “Jadi selain online, kita tetap perlu secara offline. Tidak boleh meninggalkan human touch,” ujarnya.

Ditambahkan Badra, target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang dipasang tahun ini yakni 6 juta orang. Sementara yang sudah tercapai sekitar 4,8 juta wisatawan. Sisa selama dua bulan ini, pihaknya optimistis angka 6 juta bisa tercapai, bahkan mungkin lebih. “Sementara tahun depan, kami pasang target 6,2 juta wisman,” tandasnya.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia