Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Selangkah Lagi Gus Agung Tembus Semifinal The Voice Indonesia

12 November 2019, 21: 08: 33 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Selangkah Lagi Gus Agung Tembus Semifinal The Voice Indonesia

MENAWAN : Penampilan wakil Bali, Gus Agung, saat Live Round 3 The Voice Indonesia pekan lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

Langkah Gus Agung belum terhenti di ajang The Voice Indonesia 2019. Wakil Bali dari Griya Gede Taman, Banjar Taman Sari Sanur ini, lolos masuk tujuh besar untuk tampil di babak Live Round 4 yang digelar pekan ini di Jakarta. Selangkah lagi Gus Agung akan jadi semifinalis, bila lolos dari Live Round 4, dan tahapan berikutnya untuk masuk grandfinal.

BABAK Live Round 3 The Voice Indonesia 2019 pekan lalu, berlangsung  seru. Delapan kontestan dari berbagai daerah di Indonesia beradu sengit memberikan penampilan terbaiknya. Namun, hanya tujuh kontestan yang diambil untuk lanjut tampil ke Live Round 4, Kamis (14/11) pekan ini.

Coaches tidak bisa menyelamatkan kontestannya dan vote telah melebur menjadi satu, tidak lagi per team. Wakil Bali, Gus Agung yang membawakan lagu 'Anak Jalanan' yang kembali dipopulerkan Sandhy Sandoro itu, tampilannya kali ini beda, lebih energik dan makin percaya diri. Apalagi didukung penari latar dan ada motor besar jadi background panggung.

"Saya berusaha tampil all out setiap babak, tak menarget jadi juara. Tapi, yang pasti saya harus memberikan yang terbaik semampu saya," ujar pria yang punya nama lengkap Ida Bagus Agung Saka Gotama.

Putra dari pasangan Ida Bagus Oka Kresna dan dr Gusti Agung Ayu Decy Pratiwi ini, mengaku mulai bisa mengatasi nervousnya di atas panggung.

"Ini pertama kali ikut festival, dan bersyukur sudah bisa lolos sejauh ini. Perlahan bisa mengatasi nervous, tapi tak bisa hilang, namun bisa terkontrol," aku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ini kepada Bali Express ( Jawa Pos Group), Selasa (12/11) dari Jakarta, kemarin.

Gus Agung yang menjalani karantina di GTV ini, tinggal selangkah lagi bisa lolos semifinal, dan selanjutnya masuk grandfinal, bila lolos dari Live Round 4 pekan ini.

"Doakan agar saya bisa memberikan yang terbaik, dan mohon dukungan dari masyarakat di Bali dan daerah lainnya, agar saya bisa melewati seleksi yang semakin berat dan ketat ini," ujar Gus Agung.

Jelang tampil, Gus Agung mengaku tak ada ritual khusus, hanya doa jelang tampil dan mempersembahkan makanan kecil untuk lelangit agar bisa memberikan yang terbaik, sebagai rasa bakti dan syukur kepada Tuhan dan leluhur.

Gus Agung tak mematok target khusus karena targetnya adalah tampil maksimal di setiap sesi, dan hasilnya dikembalikan lagi kepada pemirsa.

"Saya bersyukur bisa terus melaju, dan puas dengan penampilan di Live Round 3. Semoga di Live Round 4 bisa kembali memberikan yang terbaik," ujar pria alumni SMAN 1 Denpasar ini.

Dari hasil vote pemirsa, tujuh kontestan dinyatakan lolos ke Live Round 4 adalah Gus Agung (Bali), Elly dari Batam, Vionita (Medan), Tesa (Tarutung), Aca dan Kia (Jakarta-Medan), Kaleb (Jakarta), dan Nikita  dari Bekasi. Dalam babak Live Round 3, langkah Genya dari Bandung harus terhenti di The Voice Indonesia 2019.

Tersisihnya Genya dari  panggung The Voice Indonesia 2019, menjadi pukulan berat bagi coach Titi DJ. Begitu namanya disebut, coach Titi DJ langsung tertunduk dan tidak bisa menahan rasa sedihnya hingga menangis.

Kekecewaaan coach Titi DJ beralasan, karena penampilan Genya di Live Round 3  sangat memukau. Genya tampil dengan bagus saat menyanyikan lagu berjudul 'Dealova' yang dipopulerkan oleh Once. Namun, aturan yang mengharuskan harus ada yang tersisih.

Gus Agung tinggal selangkah lagi akan masuk semifinal, bila lolos dari Live Round 4 pekan ini, untuk selanjutnya berlaga untuk berjuang merebut tiket grandfinal The Voice Indonesia 2019.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan, dan jangan terhenti, saya mohon dukungan terus agar bisa lolos ke tahap berikutnya, yang tinggal lagi tiga babak," pungkasnya.

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia