Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Bali Kecam Aksi Bom di Medan

13 November 2019, 18: 56: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Bali Kecam Aksi Bom di Medan

BOM MEDAN : Aksi bom bunuh diri di Mapoltabes Kota Medan. (DOK.JAWA POS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Bom bunuh remaja di Mapoltabes Kota Medan mengundang kecaman dari berbagai pihak. Pemuda Muhammadiyah Bali langsung bersuara mengecam peristiwa teroris tersebut. Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali Fachrudin Piliang menyatakan, mengecam keras kejadian tersebut.

"Kami Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali mengecam tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Polres Medan tersebut," tegas Fachrudin saat dikonfirmasi Bali Express ( Jawa Poss Group).

Fachrudin juga mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus bom bunuh diri tersebut. "Kami meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya," ungkap Fachrudin.

Aktivis Muhammadiyah ini juga menegaskan bahwa aksi tersebut tidak mewakili satu agama tertentu. "Aksi bom seperti itu bukan ajaran agama, apalagi di Islam tidak ada ajaran yang mengajarkan seperti itu," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Bali H. Yunus juga mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Ibu Kota Sumatera Utara tersebut.

"Kami mengutuk keras tindakan bom dikota Medan tersebut. Ini merupakan aksi terorisme. Tindakan seperti ini merupakan perbuatan tidak beradab dan dikutuk oleh semua agama," tegas H. Yunus.

Aktivis Muda NU ini juga mendesak aparat kepolisian dan pemerintah untuk lebih serius mencegah radikalisme. " Secara organisasi kami mendukung kepolisian mengusut tuntas kasus ini, dan kepada pemerintah kami mendesak untuk lebih serius mencegah radikalisme dan terorisme yang ada di masyarakat," ungkap Yunus.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia