Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pasca Bom Medan, Polres Klungkung Perketat Penjagaan

13 November 2019, 19: 59: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pasca Bom Medan, Polres Klungkung Perketat Penjagaan

DIPERIKSA : Masyarakat yang hendak berkunjung ke Polres Bangli diperiksa petugas, pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. (HUMAS POLRES BANGLI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS - Penjagaan pintu masuk Polres Klungkung langsung diperketat, Rabu (13/11). Hal tersebut menyusul ledakan bom bunuh diri Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana perintahkan personelnya untuk melakukan pemeriksaan orang-orang yang berkepentingan datang ke Mapolres Klungkung. Begitu pula barang bawaan diperiksa secara detail. “Antisipasi kejadian di Medan,” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana.

Meski pejagaan diperketat, Kapolres Klungkung menekankan anggotanya tidak menunjukkan muka sangar dalam bertugas. Tetap dilaksanakan dengan senyum ramah agar pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.  

Sementara di Bangli, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, pengamanan markas sudah disesuaikan standar operasional prosedur (SOP). Tidak ketat saat ada teror di tempat lain. Pengamanan tersebut sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal negative di Mapolres Bangli. “Sistem  pengamanan markas sudah  sesuai SOP dan sudah diberlakukan sejak lama,” terangnya.  Pengamanan yang dimaksud, di antaranya melakukan pemeriksaan pada pintu masuk. Tak hanya orang, namun juga barang bawaan masyarakat sebelum masuk ke areal areal polres.

Ketika hendak melapor ke ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),  masyarakat diminta menyerahkan identitas diri yang ditukar sementara dengan kartu pengunjung. Pengunjung dicatat. Hal itu bagian dari pendataan orang-orang yang masuk ke sana.

Selain itu, pengamanan mapolres di Jalan Lettu Lila, Bangli tersebut juga telah dilengkapi CCTV. Terdapat di beberapa titik strategis. Salah satunya di pintu masuk mapolres. Pihaknya berharap pengamanan yang dilakukan itu menjadikan mapolres aman.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia