Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

PKK Desa Sanur Kaja Dinilai Tim Evaluasi Provinsi

13 November 2019, 22: 27: 38 WIB | editor : Nyoman Suarna

PKK Desa Sanur Kaja Dinilai Tim Evaluasi Provinsi

PENILAIAN: Tim evaluasi melakukan penilaian KKBPK–Kes dan Gerak PKK di Desa Sanur Kauh, Denpasar. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Tim evaluasi tingkat Provinsi Bali melakukan penilaian Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK–Kes) dan Gerak PKK Desa Sanur Kaja yang digelar di Pura Dalem Kedewatan, Sanur, Rabu (13/11). Dalam penilaian tersebut Ketua TP PKK Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan, secara khusus menonjolkan berbagai inovasi yang telah diterapkan seluruh PKK Desa Sanur Kaja.

Salah satunya program perlindungan anak dari kekerasan. Di samping itu, ini juga didukung mobil konseling Denpasar Ceria yang ternyata inovasi tersebut mendapat apresiasi tim penilai Provinsi Bali. Bahkan diakui, inovasi tersebut sangat luar biasa. Karena itu, Selly Mantra berharap bisa berimbas ke desa-desa lain.

Lebih lanjut Selly Mantra mengatakan, dari hasil evaluasi, pastinya ada yang baik dan yang kurang. Untuk itu, pihaknya tentu akan melakukan perbaikan maupun peningkatan untuk persiapan lomba di tingkat nasional.

“Dalam lomba ini kami optimis menjadi yang terbaik sehingga bisa maju di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Evaluasi Provinsi Bali Ni Made Suastini mengatakan, dalam penilaian kali ini pihaknya menilai PKK Desa Sanur Kaja karena memiliki banyak inovasi yang sangat luar biasa. Menurutnya, dalam penilaian, ada kriteria tersendiri. Dengan adanya inovasi tersebut, dia menyebut Sanur Kaja telah memiliki nilai plus.

Karena itu, dengan penilaian tersebut, pihaknya berharap bisa memicu kabupaten lainnya untuk terus berinovasi, karena penilaian ini dilakukan di seluruh kabupaten/kota. Tujuan dari penilaian dan inovasi ini, yakni untuk mensejahterakan keluarga, membantu pemerintah mempercepat proses pencapaian pogram pemerintah.

Untuk itu, tugas PKK adalah mendukung, mendorong dan mensosialisasikan. Karena sembilan lomba yang dilombakan kali ini sangat besar manfaatnya, khususnya untuk keluarga dan masyarakat itu sendiri.

Di bagian lain, Wakil Ketua PKK Desa Sanur Kaja Ni Luh Haryati menambahkan, dalam menyambut evaluasi ini, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan. Mulai pembinaan dari kecamatan, pihak kota bahkan provinsi, serta antusias masyarakat  Desa Sanur Kaja. Sehingga lomba ini bisa dilaksanakan dengan baik. Pihaknya ingin agar pogram di Denpasar maupun provinsi bisa dilaksanakan dengan baik di Sanur Kaja,  untuk mendukung keluarga yang sejahtera dan sehat.

(bx/bay/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia