Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pembangunan Taman Bung Karno di Mengwi masih Dibahas di Dewan

15 November 2019, 19: 17: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pembangunan Taman Bung Karno di Mengwi masih Dibahas di Dewan

LAHAN: Lahan yang disiapkan untuk pembangunan Taman Bung Karno di Desa Penarungan, Mengwi, Jumat (15/11) (SURPA ADISASTRA/BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Taman Bung Karno di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi awalnya diwacanakan akan dibangun tahun 2020 mendatang. Namun belakangan terbesit kabar pembangunan dibatalkan terkait permasalahan anggaran. Soal pembatalan, ditepis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dinas yang menakhodai pembangunan taman tersebut, lebih memilih menyatakan ditunda.

Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Badung menegaskan, pembebasan lahan untuk pembangunan taman seluas lima hektare sudah selesai. Saat ini lahan tersebut telah sah menjadi milik Pemkab Badung. “Kalau kami tugasnya hanya melakukan pembebasan lahan. Jadi tugas kami sudah selesai, karena lahan yang di Penarungan itu sudah jadi aset pemda (pemerintah daerah),” ungkap Kepala Bagian Pemerintahan, I Gusti Agung Made Wardika, Jumat (15/11).

Namun, soal pembangunan sarana dan prasarananya, ditangani Dinas PUPR Badung. Oleh karena itu, pihaknya tak bisa berkomentar. “Untuk pembangunan fisik ada di instansi teknis. Tugas kami hanya pembebasan lahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba menyatakan, telah merancang pembangunan taman edukasi di Taman Bung Karno pada rancangan APBD tahun 2020 mendatang. Tapi saat ini rancangan APBD masih dibahas di DPRD Badung. Oleh karena itu, ia belum berani memastikan.

Soal kabar pembangunan batal dilakukan, pejabat asal Tabanan ini menegaskan ditunda. Kepastian baru akan muncul pasca-penetapan APBD. “Keputusan ditunda, tapi belum pasti. Nanti saat penetapan APBD baru pasti,” tegasnya.

Adapun ide pembangunan Taman Bung Karno sempat mencuat 2018 lalu. Diharapkan, taman tersebut menjadi salah satu sarana edukasi masyarakat. Namun hingga menjelang akhir 2019, pembangunan taman salah satu proklamator RI tersebut belum kunjung teralisasi.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia