Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

KPU Tabanan Sosialisasikan Pilkada Serentak 2020

15 November 2019, 22: 25: 07 WIB | editor : Nyoman Suarna

KPU Tabanan Sosialisasikan Pilkada Serentak 2020

SOSIALISASI: KPU Tabanan menggelar sosialisasi tentang Pilkada Serentak 2020 kepada organisasi kepemudaan di Warung CS Bedha, Jumat (15/11). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan memulai rangkaian sosialisasi Pilkada Serentak 2020 atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 sejak Kamis (14/11). Tahapan sosialisasi masih akan berlangsung hingga 26 November 2019 mendatang.

Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa menjelaskan, tahapan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020 diawali dengan sosialisasi di Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1619/Tabanan.

“Kemudian Jumat (15/11) kami menggelar sosialisasi di dua tempat, yakni di BRSU Tabanan dan Warung CS Bedha Bongan,” ujarnya Jumat (15/11).

Sosialisasi yang digelar di BRSU Tabanan diikuti tim medis rumah sakit. Sedangkan sosialisasi di Warung CS Bedha Bongan diikuti organisasi kepemudaan di Tabanan, seperti KNPI, KMHDI, Peradah, Karang Taruna, serta DKC Pramuka Tabanan.

“Karena kegiatannya bersamaan, kami bagi tugas sebagai pembicara. Saya di Warung CS Bedha, dan Komisioner Divisi Sosialisasi Ibu Suryani di BRSU Tabanan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sosialisasi masih akan berlangsung hingga 26 November 2019 mendatang. Dengan jadwal sosialisasi ke-10 kecamatan yang ada di Tabanan, mulai 18 November hingga 22 November. Kemudian sosialisasi di PGRI Tabanan, sosialisasi kepada PKK, dharma wanita, Gatriwara, penyuluh agama, dan penyuluh bahasa Bali, hingga penyuluh KB.

Weda Subawa berharap melalui sosialisasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui lebih awal jika Tabanan akan menyelenggarakan Pilkada, tepatnya pada 23 September 2020 mendatang. “Sehingga masyarakat bisa mengetuk tularkan informasi umum ini ke masyarakat lainnya. Walaupun belum ada calon, minimal hari pemilihan meraka sudah tahu,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Sekretaris Peradah Tabanan I Putu Arya Wiguna mengatakan, sosialisasi perlu ide-ide kreatif dari KPU Tabanan untuk menyampaikan tahapan Pilkada Serentak 2020 di tengah perkembangan teknologi dan kebiasaan masyarakat ‘zaman now’. “Karena kalau masih dengan metode lawas, kan sangat sulit informasi ini tersampaikan, dan hanya akan diketahui beberapa pihak saja,” tegasnya.

Di samping itu, juga perlu menggandeng OKP (organisasi kepemudaan ) yang ada di Tabanan, untuk ikut berpartisipasi utamanya dalam hal sosialisasi. “OKP bukan hanya sebagai peserta sosialisasi, tetapi ikut terjun di dalamnya. Serta dengan cara yang kreatif dan inovatif,” tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia