Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Sosialisasi Pilkada, KPU Jembrana “Batasi” Liputan Media

15 November 2019, 22: 49: 15 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sosialisasi Pilkada, KPU Jembrana “Batasi” Liputan Media

SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi regulasi Pilkada 2020 yang digelar KPU Jembrana, Jumat (15/11). (ISTIMEWA)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Sosilisasi Regulasi Terkait Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Jimbarwana, Jumat pagi (15/11) mengundang ketua-ketua partai politik (parpol) di Jembrana, unsur Forkopimda, instansi serta lembaga terkait.

Namun kegiatan tersebut menuai pertanyaan dari sejumlah awak media di Jembrana. Pasalnya, KPU Jembrana sebagai penyelenggara hanya mengundang beberapa awak media pada kegiatan pagi itu. Kondisi ini menjadi pakrimik sejumlah awak media. Bahkan beberapa di antaranya melayangkan protes dengan mempertanyakan langsung alasannya.

Terkait hal tersebut, Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan,  pihaknya tidak bermaksud membatasi media yang akan meliput kegiatan KPU di Hotel Jimbarwana Jumat. Namun hal tersebut lebih karena penyesuaian dengan anggaran kegiatan saat itu yang mana anggarannya telah ditetapkan sebelumnya.  “Semalam sudah kami bahas. Kami sudah minta petunjuk. Saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Saya akan jelaskan semuanya nanti saat berkumpul dengan rekan-rekan media. Saya minta maaf,” pungkasnya.

Polemik pembatasan jumlah awak media yang meliput kegiatan KPU ini sejatinya bukan yang pertamakalinya dilakukan oleh KPU Jembrana. Sebelumnya juga terjadi saat kegiatan evaluasi pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 yang berlangsung di tempat yang sama juga hanya “mengundang” beberapa media saja. Bahkan saat itu beberapa awak media yang hadir sudah memberikan masukan kepada KPU Jembrana agar kedepan lebih terbuka sehingga tidak ada kesan menganaktirikan media dengan hanya mengundang beberapa media.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia