Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis
OTOTIPS

Ini Penyebab Garansi Sepeda Motor Hangus

16 November 2019, 11: 20: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ini Penyebab Garansi Sepeda Motor Hangus

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

MEMBELI kendaraan baru, pelanggan tidak saja mendapatkan kendaraan baru saja, namun juga mendapat beberapa fasilitas tambahan lainnya. Salah satunya adalah garansi. Seperti halnya membeli sepeda motor Honda, maka konsumen mendapat garansi injeksi selama 5 tahun atau 50.000 kilometer, garansi mesin selama 3 tahun atau 30.000 kilometer serta garansi rangka dan kelistrikan selama 1 tahun atau 10 ribu  kilometer. 

Namun garansi ini bisa hangus apabila disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ada lima faktor yang menyebabkan garansi hangus.

1. Buku Service Hilang. Jika buku servis dan garansi hilang atau rusak, maka Anda tidak akan mendapatkan garansi karena buku tersebut berperan sebagai bukti klaim.

2. Tidak Lakukan Perawatan Berkala. Di AHASS, sesuai ketentuan, apabila Anda tidak melakukan servis rutin sesuai dengan ketentuan yang tertera di buku servis, maka garansi akan hilang.

3. Kerusakan Akibat Perawatan Bukan di Bengkel Resmi. Kerusakan akibat melakukan servis atau perawatan berkala di bengkel selain AHASS akan menghilangkan garansi motor Anda.

4. Kerusakan Akibat Pemakaian. Kerusakan ini misalnya karena menggunakan motor tidak sesuai buku pedoman pemilik.

5. Modifikasi Bagian Sistem Kelistrikan. Kerusakan akibat modifikasi sistem kelistrikan juga akan menggugurkan garansi motor pembaca.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia