Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Mesin Open Meledak, Bale Dangin Warga Pering Terbakar

17 November 2019, 18: 12: 28 WIB | editor : Nyoman Suarna

Mesin Open Meledak, Bale Dangin Warga Pering Terbakar

KEBAKARAN : Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar tengah memadamkan api di rumah warga Banjar Patolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Sabtu (16/11). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Gianyar. Kali ini menimpa bangunan bale dangin milik I Kadek  Dwiadnyanan Putra di Banjar Patolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Peristiwa yang terjadi Sabtu (16/11), disebabkan mesin open daging meledak. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar yang juga menaungi Damkar Gianyar, I Made Watha menjelaskan, kebakaran terjadi pukul 10.45 terhadap bangunan bale dangin berukuran 6x6 meter. "Jumlah rumah yang terbakar hanya satu unit," jelasnya Minggu (17/11). 

Kronologis kejadian, terang Watha, bermula ketika korban menyalakan mesin open daging. Saat itu tiba - tiba mesin open meledak dan membakar bagian atap sebelah timur bangunan bale dangin. Melihat kejadian tersebut,  seorang saksi berteriak minta tolong. Warga masyarakat pun rame - rame datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Gianyar datang untuk mejinakkan si jago merah agar tidak merembet ke bangunan lain di pekarangan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu buah mesin open daging hangus, atap bangunan bale dangin terbakar sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 125 juta. 

"Penyebab secara pasti masih dalam penyelidikan. Untuk menangani kebakaran tersebut, kami mengerahkan dua armada Damkar, yaitu BW 09 dan BW 10 dengan personil 12 orang dengan waktu sekitar 30 menit," imbuhnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia