Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Hadapi Pilkada, PDIP Karangasem Bentuk Tim Pemenangan di Banjar

17 November 2019, 18: 38: 58 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hadapi Pilkada, PDIP Karangasem Bentuk Tim Pemenangan di Banjar

Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – PDIP Karangasem mulai ancang-ancang menyiapkan kekuatan menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Sebagai permulaan, partai moncong putih di Bumi Lahar mulai berpikir untuk membentuk pengurus ranting hingga anak ranting.

PDIP tampaknya tidak mau kehilangan potensi. Mereka ingin memperkuat jaringan partai di Karangasem. Bahkan tidak tertutup kemungkinan, pembentukan pengurus juga dipakai membentuk tim pemenangan tingkat banjar.

Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana, dihubungi , Minggu (17/11) berharap pembentukan pengurus tingkat akar ini dapat melahirkan kader yang loyal. Mereka nantinya bisa bekerja keras untuk memenangkan calon yang diusung PDIP.

"Yang paling penting, setelah pengurus ada, mereka tidak mencla-mencle (tidak dapat dipercaya). Harus betul-betul bekerja dan berpikir agar PDIP bisa memenangkan lagi (Pilkada)," ujar Gede Dana.

Dia mengakui, PDIP di Karangasem sudah tiga kali kalah dalam hajatan perebutan kursi K1 (Karangasem 1). Terakhir, PDIP yang mengusung paket I Wayan Sudirta-Ni Made Sumiati dikalahkan paket yang diusung NasDem, Hanura dan PKPI, yakni IGA Mas Sumatri-I Wayan Artha Dipa. "Kita bangun kekuatan dari bawah," tegasnya.

Pembentukan ranting dan anak ranting dimulai 27 November sampai akhir Desember 2019. Selain itu, PDIP akan menggelar roadshow. Kegiatan itu bakal diisi sosialisasi Pilkada 2020 mendatang. 

"Sebagai partai yang memiliki jajaran kepengurusan lengkap, sampai ke tingkat banjar, kami ingin menyiapkan kekuatan untuk menghadapi Pilkada mendatang. Ini sangat penting dan kami optimis," tandas Gede Dana.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia