Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bupati Giri Prasta Tutup FSB XIII, Ajak Bersatu Bangun Badung

17 November 2019, 21: 49: 33 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bupati Giri Prasta Tutup FSB XIII, Ajak Bersatu Bangun Badung

FSB: Bupati Giri Prasta menutup FSB XIII Kabupaten Badung di panggung terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (16/11), ditandai dengan pemotongan tumpeng. (HUMAS SETDA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menutup Festival Seni Budaya (FSB) Kabupaten Badung XIII, sekaligus memperingati HUT Dasawarsa Kota Kabupaten Badung Mangupura, di panggung terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (16/11). Penutupan ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para seniman dan para pemuda serta anak-anak yang telah ikut terlibat dan berpartisipasi dalam berbagai lomba. Para seniman serta peserta juga diberikan penghargaan dalam acara festival yang dilaksanakan tiap tahun itu. Bupati juga tiada henti untuk selalu menyerukan semangat persatuan dan kesatuan kepada seluruh komponen masyarakat dalam membangun Badung ke depan. "Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung mengharapkan kepada semua komponen agar bersatu dalam rangka acara HUT Ibu Kota Mangupura ke-10. Sesuai dengan nama Ibu Kota Mangupura, dimana Mangu itu artinya menawan hati, Pura berarti tempat, jadi Mangupura berarti tempat yang menawan hati," kata Giri Prasta, seraya mengingatkan pentingnya tiga pilar di masyarakat, yakni wimuda, winata dan wiwerda memiliki semangat persatuan.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Listibiya, para seniman, banjar adat, subak dan sekaa teruna yang ada di Kabupaten Badung. Sebab sudah turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung tahun ini. "Kepada Dinas Kebudayaan dan Majelis Tinggi Pertimbangan Budaya yang sudah melaksanakan kegiatan kesenian budaya, baik berupa seni tari maupun seni tabuh, kami ucapkan terima kasih. Karena yang diprogramkan ini sebagai bagian dari upaya nyata dalam melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Badung. Seni dan budaya ini merupakan rohnya pariwisata yang menjadi andalan Pemkab Badung dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Sehingga nantinya bermuara pada kepentingan kesejahteraan masyarakat Badung itu sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan IB Anom Bhasma mengucapkan syukur karena pelaksanaan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung serangkaian Peringatan HUT Ibukota Mangupura ke-10 yang berlangsung dari tanggal 8 November sampai dengan penutupan sudah berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh seniman dan masyarakat yang berpartisipasi khususnya dalam mengikuti lomba-lomba untuk kesuksesan Festival Seni Budaya ini.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Giri Prasta kepada para pemenang lomba dari beberapa kategori. Di antaranya lomba bapang barong se-Bali, lomba kendang pangiring bapang barong se-Bali, lomba baleganjur kelompok anak-anak se-Bali, lomba baleganjur kelompok remaja se-Bali, lomba baleganjur kelompok umum se-Bali dan pemilihan bintang daerah.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD I Putu Parwarta beserta anggota, Kejari Badung, Polresta Denpasar, dan Polres Badung. Hadir pula Ketua TP PKK Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II Rasniati Adi Arnawa, Ketua WHDI Isyudayani Widia Astika, Ketua DWP Nesya Yoga Segara, Ketua Listibiya Badung I Gusti Ngurah Artawan, jajaran OPD Lingkungan Pemkab Badung beserta para seniman dan seluruh masyarakat se-Badung.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia