Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gudang Kantor Pertanian Gianyar Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

18 November 2019, 18: 41: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gudang Kantor Pertanian Gianyar Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

KEBAKARAN : Kondisi gudang Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar paska dilalap si jago merah, Senin (18/11). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Sebuah gudang inventaris di Kantor Pertanian Kabupaten Gianyar dilalap si jago merah, Senin (18/11). Penyebab kebakaran yang terjadi pada siang  bolong itu belum diketahui. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut menghanguskan seisi gudang dan membuat para pegawai panik. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Gianyar, I Made Watha menjelaskan, kebakaran itu dilaporkan oleh pegawai kantor setempat pukul 12.22. "Kemudian personil kami tiba pukul 12.25 melakukan pemadaman. Benda yang terbakar  adalah  satu unit gudang barang inventaris kantor berukuran 6 x 1,5 meter," jelasnya seraya menambahkan, korban jiwa tidak ada, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Untuk pemadaman, pihaknya mengerahkan satu unit mobil Damkar yaitu BW 09. 

Menurutnya,  anggotanya hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk memadamkan api sampai proses pendinginan. Sedangkan kerugiannya juga dikatakan nihil. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Ketut Suastika menjelaskan, kejadian pertama kali diketahui oleh saksi I Ketut Krisna Subrata yang mencium bau menyengat. Kemudian dari lantai dua kantor pertanian terlihat ada asap dari gedung ruang sidang. Selanjutnya saksi bersama beberapa pegawai Kantor Pertanian dengan sigap memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu Damkar datang.

Disampaikan juga bahwa barang-barang yang terbakar  berupa sofa bekas dan kursi lipat yang sudah rusak. Penyebab kebakaran sementara tidak diketahui, karena ruangan tersebut terbuka dan merupakan pentilasi udara ruang pertemuan Kantor Dinas Pertanian yang terkunci.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia