Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tak Bayar Utang, Oknum Pengurus PDIP Pupuan Main Pukul

18 November 2019, 19: 50: 41 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tak Bayar Utang, Oknum Pengurus PDIP Pupuan Main Pukul

PENGANIAYAAN : Pelaku saat diperiksa di Mapolsek Pupuan, Senin (18/11). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Tak terima dipukul tanpa alasan yang jelas, seorang pria asal Banjar Dinas Palisan, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, melaporkan seorang pria ke Mapolsek Pupuan, Senin (18/11).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi, Minggu (17/11)  pukul 13.30 Wita. Saat itu korban I Made Dodi Artawan, 38, sedang duduk bersama temannya di Banjar Dinas Kayupuring, Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Tiba-tiba dari arah belakang ada yang memukul pipi kiri korban, hingga korban merasa kesakitan. Awalnya korban mengira hal itu dilakukan oleh temannya sambil bercanda. Saat korban menoleh, ternyata yang memukul adalah I Gede Andre Suardana Putra, 41, alamat Banjar Dinas Kayupuring, Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Tak terima mendapatkan pemukulan tersebut, korban pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Pupuan.

Menurut sumber di lapangan, pelaku yang merupakan pengurus PAC PDIP Pupuan itu melakukan pemukulan karena korban menyicil HP seharga Rp 1,8 juta, tetapi belum dilunasi oleh korban. 

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan perihal pelaporan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah menerima laporan, pihaknya melakukan visum terhadap korban serta meminta keterangan dari sejumlah saksi. "Untuk sementara, motif pemukulan diduga karena masalah utang piutang. Namun kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dapat diancam Pasal 352 Ayat (1) KUHP tentang tindak pidana ringan dengan ancaman hukuman 2 bulan penjara. "Pelaku sudah kami amankan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Pupuan," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia