Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

5.387 Warga Gianyar Belum Lakukan Rekam E-KTP

18 November 2019, 22: 14: 56 WIB | editor : Nyoman Suarna

5.387 Warga Gianyar Belum Lakukan Rekam E-KTP

PELAYANAN : Suasana pelayanan pembuatan KTP di Disdukcapil Gianyar. (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Dari jumlah penduduk Gianyar sebanyak 501.158 jiwa dan wajib KTP sebanyak 387.652, sebanyak 5.387 warga belum melakukan perekaman. Mengatasi hal itu, Kadisdukcapil Gianyar, Putu Gede Bhayangkara akan terus menyisir wajib KTP tersebut.

"Yang belum perekaman sebanyak 5.387 jiwa. Kami akan terus sisir sampai jumlahnya sesedikit mungkin," jelasnya, Senin (18/11).

Ia menjelaskan, yang belum perekaman tersebut, kebanyakan para remaja yang menginjak umur 17 tahun 18 tahun. 

Bhayangkara juga menjelaskan terkait dengan program Aksi Jemput Bola (Sijebol) Disdukcapil. Selain memberikan pelayanan perekaman kepada warga yang disabilitas, pemangku atau sulinggih, jajarannya juga selalu hadir saat ada perhelatan yang melibatkan masa.

"Beberapa waktu lalu, saat Festival Payangan, Disdukcapil hadir dari awal sampai akhir untuk memberikan pelayanan perekaman bagi warga yang belum memiliki KTP-El," imbuhnya.

Walau demikian, tidak semua warga yang melakukan perekaman langsung mendapatkan KTP-El. Sebab saat ini blanko KTP-El sedang kosong dan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Kementerian Dalam Negeri. "Begitu menjelang habis, kami langsung ajukan permohonan blanko. Namun datangnya blanko sedikit-sedikit, karena sebaran blanko ke seluruh Indonesia," imbuhnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia