Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Kuwarasan Spa Ubud Dikonsep Jadi Pusat Terapi Penyembuhan Alami

19 November 2019, 17: 33: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kuwarasan Spa Ubud Dikonsep Jadi Pusat Terapi Penyembuhan Alami

PUSAT: Kuwarasan Spa Ubud, Gianyar, dikonsep menjadi pusat spa untuk penyembuhan holistik secara alami. (ISTIMEWA)

Share this      

UBUD, BALI EXPRESS - Kuwarasan Spa Ubud di Banjar Panusuan, Tegalalang, Gianyar, tak  hanya menawarkan treatment spa seperti  pada umumnya, namun juga melakukan treatment penyembuhan.

Manajer Kuwarasan Spa, Eka Della mengatakan, Natural Holistic Healing Centre menjadi konsep dari  Kuwarasan Spa. "Kami tidak saja memberikan layanan terapi spa, namun juga menyediakan metode penyembuhan untuk wisatawan," ungkapnya.


Selain terapi pijatan, proses terapi di Kuwarasan Spa juga dilengkapi dengan herbal alami sebagai produk spa dan paket makanan sehat yang disajikan, setelah terapi spa dilakukan.  Dikatakan Della, Kuwarasan Spa memiliki beberapa jenis metode pemijatan yang dilakukan terapis yang sudah terlatih, mulai dari healing treatment and massages, holistic treatment and body care, feet, hand and nail treatment, hingga beberapa jenis Spa Package.

Healing treatment and massages ini adalah jenis  treatment  atau perawatan yang memberikan pengalaman unik kepada para pelanggan, karena pelanggan dipijat oleh dua orang sekaligus. “Pengalaman ini akan memberikan sensasi yang menyenangkan karena ada empat tangan yang bekerja dan 20 jari yang memijat tubuh pelanggan," terang Della.

Selanjutnya adalah holistic treatment and body care, feet, hand and nail treatment adalah ritual terapi untuk mengembalikan kesegaran tubuh, pikiran dan jiwa dari pelanggan yang sudah lelah. Terapi ini dimulai dengan satu jam pijat tradisional Bali, dilanjutkan dengan body scrub dengan beberapa pilihan, seperti Balinese boreh dan beberapa jenis scrub tradisional lainnya,  dan ditutup dengan mengaplikasikan natural yogourt.

Kuwarasan Spa juga memiliki terapi spa lainnya, seperti Sihatsu Spa, Deep Tissue Spa hingga Balinese Spa. Sama halnya dengan Balinese Spa pada umumnya,  juga menggunakan metode pemijatan tradisional Bali yang diaplikasikan dari metode pemijatan tradisional khas Bali.

Selain itu, ada juga paket Kuwarasan Sirodhara, yakni teknik spa yang menekankan treatment pada wilayah kepala dan tulang belakang, menggunakan tetesan minyak rempah hangat sebagai bagian dari treatment. Fungsi dari trestment ini  untuk mengurangi stres dan sulit tidur.

Produk spa yang digunakan di Kuwarasan Spa  adalah produk spa tradisional Bali yang  menggunakan bahan-bahan alami. Seperti rempah-rempah, beras merah, minyak kelapa murni. "Untuk aroma terapi, kami juga menggunakan bahan-bahan alami, seperti bunga kamboja, daun pandan, dan bunga kenanga," paparnya.

Setelah dimanjakan dengan perawatan spa dengan beragam jenis produk alami, wisatawan selanjutnya dimanjakan dengan fasilitas berendam di bathtup dengan menggunakan air rebusan rempah-rempah.
Fungsi dari air rebusan rempah -rempah ini adalah memaksimalkan efek relaksasi setelah pemijatan. Selain air rempah, Kuwarasan Spa juga memiliki pilihan citrus bath untuk berendam. "Berendam di citrus bath ini, dipercaya mampu memberikan manfaat bagi kecantikan kulit, karena kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit," beber Della kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) pekan kemarin.

Biasanya ritual berendam ini dilakukan selama 30 menit. Setelah selesai berendam, ritual dilanjutkam dengan menyantap makanan sehat yang disajikan. Ada beberapa jenis makanan, mulai dari salad, food stream, yakni makanan yang direbus. Tersedia juga  jenis raw food,makanan yang disajikan tanpa melalui proses memasak  menggunakan panas atau api.

"Tujuan dari menyantap makanan sehat ini supaya wisatawan  benar-benar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari aktivitas spa yang dilakukan," terangnya. Harga paket spa yang ditawarkan mulai dari Rp 450 ribu.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia