Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bripda Gede Yudha Pratama Baru Pulang dari Daerah Konflik 23 Oktober

19 November 2019, 18: 37: 35 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bripda Gede Yudha Pratama Baru Pulang dari Daerah Konflik 23 Oktober

MOBIL: Mobil yang menabrak Bripda Gede Yudha Pratama. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Bripda Gede Yudha Pratama, anggota Shabara Polda Bali yang gugur ditabrak mobil saat bertugas menghalau trek-trekan di Jalan Gatsu Barat tersebut, menurut pihak keluarganya, baru pulang dari daerah konflik.

Pria lajang yang berasal dari Banjar Akta, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati ini sebelumnya, bersekolah di SMK. Ia masuk ke kepolisian tahun 2017, kemudian ditugaskan di daerah konflik. Kata ayah korban, anaknya baru pulang ke Bali pada 23 Oktober lalu.

Paman korban, Wayan Suweca, Selasa (19/11), menjelaskan, beberapa saat setelah kejadian, keluarga korban dihubungi pihak kepolisian untuk mengabarkan kondisi korban. Disebutkan, kondisi korban dari TKP hingga dibawa ke rumah sakit dalam keadaan kritis.

"Kami dicari ke sini, karena HP-nya terkunci. Kami diajak ke rumah sakit, dan tadi pagi dinyatakan meninggal," ungkapnya. 

Pihak keluarga, tuturnya, sempat syok. Bahkan ibu korban sempat pingsan, dan bapaknya dikatakan sedikit tabah. Suweca pun mengaku tidak tahu persis kejadian yang menimpa keponakannya tersebut . 

Dari keterangan teman-teman korban yang disampaikan ke keluarga, saat kejadian korban dan rekannya sedang patroli. "Dia sedang rembug sama masyarakat saat patroli. Mau nyetop orang trek-trekan, dan Gede ditabrak mobil," kenangnya. 

Sedangkan ayah korban, Wayan Sumerta, mengatakan, kejadian yang menimpa putranya, diserahkan ke hukum. "Kami serahkan kepada hukum yang berlaku," jelasnya. 

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia